youtube channel

Channels

Ada yang Istimewa Saat Peringatan HUT RI ke 74 Grup Bakrie, Ini Dia

Ada yang Istimewa Saat Peringatan HUT RI ke 74 Grup Bakrie, Ini Dia

Ada yanbg Istimewa Saat Peringatan HUT RI ke 74 Grup Bakrie, (Foto: Kolase)

Ada yang istimewa dan unik saat kegiatan upacara 17 Agustus 2019 Kelompok Usaha Bakrie, yakni ada bus listrik yang berkeliling di tempat upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-74, di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

- Bus tersebut merupakan hasil kerja sama Bakrie Autoparts dengan perusahaan otomotif China, BYD. Transportasi massal ramah lingkungan itu disediakan oleh panitia untuk bisa dicoba langsung oleh peserta upacara HUT RI tahun ini.

antvklik.com - Adanya bus ramah lingkungan tersebut menggugah rasa penasaran peserta upacara kelompok usaha Bakrie.

Ir. H. Aburizal Bakrie serta beberapa petinggi Kelompok Usaha Bakrie ikut menjajal bus tersebut.

Ir. H. Aburizal Bakrie menaiki Bus Listrik di Lokasi Upacara Ir. H. Aburizal Bakrie menaiki Bus Listrik di Lokasi Upacara (Foto: Istimewa)

Melihat antusiasme yang tinggi, para peserta upacara diizinkan naik dan merasakan berada di dalam bus secara gratis.

Bus listrik produksi Bakrie Autoparts. (ANTV/Achmad Djunaidi).

Bus listrik ini menjadi dukungan kelompok usaha Bakrie untuk menyambut era kendaraan listrik di Tanah Air. kesepakatan kerja sama dalam bisnis bus listrik ini dimulai sejak April 2018 lalu.

Sebelumnya, Chief Executive Officer PT Bakrie Autoparts, Dino A Ryandi mengatakan, bus listrik itu tidak membutuhkan infrastruktur spesial, terutama untuk mengisi baterainya.

“Bus listrik kami tidak membutuhkan infrastruktur khusus. Cas sistem bus listrik kami dapat memakai sumber daya dari PLN untuk industri atau komersial yang umum, yakni 380 volt tiga fase,” ujarnya.

Nantinya, kelompok usaha Bakrie memiliki empat tahap dalam pengembangan bus listrik di Indonesia. Salah satu perusahaan yang berniat menggunakannya adalah PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta. Pada tahap awal, ada dua model yang akan diuji coba.

Sementara itu, pada acara peringatan Detik-Detik Proklamasi oleh Bakrie Grup, inpektur upacara Syailendra Bakrie mengungkapkan, keluarga bakri terpanggil untuk turut serta membangun NKRI melalui kepasitas dan kecakapan yang dimiliki di bidang bisnis maupun non bisnis,,

Selain itu, Syailendra Bakrie juga menyampaikan agar Grup Usaha Bakrie dalam revolusi industri dapat bersinergi dengan PT Pos Indonesia untuk mengembangkan layanan tagihan dan pembelian berbasis financial.

Syailendra Bakrie juga menyampaikan bahwa keluarga besar Bakrie memberikan kontribusi sosial terkait korban bencana alam, melalui lembaga khusus yaitu Aksi Cepat Tanggap Keluarga Besar Bakrie atau dengan nama "Bakri Tanggap", dengan tugas pokok mitigasi bencana, tanggap darurat bencana dan bantuan setelah bencana, di bawah kepemimpinan Andhika Aryasthana Bakrie.

Berbagai Sumber


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments