youtube channel

Channels

Ada Rekam Sejarah Keterlibatan Jokowi dan Prabowo di Lukisan Kunara

Ada Rekam Sejarah Keterlibatan Jokowi dan Prabowo di Lukisan Kunara

Lukisan Jokowi dan Prabowo

Jokowi dan Prabowo masih saja menjadi sosok sumber inspirasi untuk berkarya, salah satunya lukisan sketsa Kunara yang mampu merekam sejarah dan menghasilkan uang.

antvklik.com - - Jokowi dan Prabowo masih saja menjadi magnet inspirasi banyak orang. Setiap momen yang melibatkan keduanya menjadi sumber ide yang bisa menghasilkan uang.

Seorang pelukis sketsa asal Solo Kunara merekam kebersamaan Jokowi dan Prabowo ketika bertemu untuk pertama kalinya usai pemilihan Umum 2019, yakni pertemuan yang diadakan di stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta.
Dalam lukisan sketsa Kunara terlihat Jokowi dan Prabowo duduk dengan santainya. Tidak ada gurat ketegangan di kedua wajah tokoh nasional ini.

Begitu cair dan bersahaja. Lukisan ini diberi nama “Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo”.

Pelukis dengan aliran realisme itu, menuangkan idenya dalam warna-warna sepia.

Dalam kesederhanaan warna yang tercipta Kunara seakan ingin memberi pencerahan pada masyarakat Indonesia bahwa perpecahan dan permusuhan antar keduanya tidak lah ada.

Pelukis 58 tahun ini berharap suhu politik bisa kembali sejuk, aman, dan damai. Dan masyarakat bisa bersatu untuk membangun Indonesia.

“Kita buat lukisan itu biar suasana menjadi sejuk, jadi aman. Jadi saya mencoba mengaplikasikan ke lukisan, kalau lukisan itukan bisa dikenang. Momen-momen yang seperti ini kan memang yang ditunggu-tunggu masyarakat,” papar Kunara.

Untuk membuat lukisan sketsa Jokowi dan Prabowo ini Kunara membutuhkan waktu kurang lebih satu jam lamanya. Kunara mengambil sebuah foto yang ada di media sosial lalu menggunakannya untuk acuan dalam melukis.

"Karya ini saya buat spontan supaya tidak ada rekayasa. Kami mengambil sebuah foto di media sosial untuk acuan. Karena posisi beliau berdua di dalam MRT. Intinya saya sebagai seniman untuk mendukung beliau berdua ikut menyejukkan negeri," ucap Kunara.

Lukisan Muhara di mahar sebesar Rp10 juta. Menurutnya lukisannya bukan sekedar lukisan biasa. Ada rekam sejarah dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo.

Lukisan Kunara yang lain pernah dibeli presiden jokowi sebelum menjadi walikota solo, Jawa Tengah. Dan saat ini di pajang di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT).

(Effendi Rois | Solo | Jawa Tengah)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments