youtube channel

Channels

Wow, Ada Piramida Bunga Mawar Terbesar Dunia di Ekuador

Wow, Ada Piramida Bunga Mawar Terbesar Dunia di Ekuador

antvklik.com - - Warga kota Pedro Montayo di Ekuador baru saja merampungkan pembuatan piramida bunga mawar yang diklaim terbesar di dunia. Piramida dibangun di lahan seluas 1.100 meter tanpa henti oleh para relawan yang diatur lewat sistem shift.

Menurut pihak panitia, butuh 500 ribu mawar untuk membuat piramida ini dari 150 petani bunga di seputar lokasi pembuatan. Bunga-bunga mawar diangkut dengan menggunakan truk. Selanjutnya para relawan menyortir, memotong dan menyusun mawar agar membentuk piramida. Agar mawar tidak lekas layu. dibuat aliran air dibawah struktur piramida. Ditaksir, total berat piramida mawar mencapai 30 ton dengan biaya menelan 500 ribu dollar AS atau sekitar Rp 6,9 miliar

Utusan buku rekor dunia, Guinness World Records, telah datang untuk melihat langsung piramid pada Sabtu lalu. Diperkirakan, mereka akan merilis hasilnya sepekan kemudian. Rekor piramida mawar terbesar dunia dipegang kota Frankfurt Jerman sejak 2005 lalu. Saat itu piramida dibangun dengan menggunakan 170 ribu bunga mawar.


icon featured

Related Video

icon featured

Popular

icon featured

Comments