youtube channel

Channels

Empat Kloter Sudah di Asrama Haji dan Delapan Calhaj Gagal Berangkat

Empat Kloter Sudah di Asrama Haji dan Delapan Calhaj Gagal Berangkat

Sekertaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Emberkasi Jakarta Pondok Gede Drs H Tabroni di Gedung SG 2 Asrama Haji Pondok Gede, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2019)

Panitia penyelenggara ibadah haji di Embarkasi Jakarta Pondok Gede menyatakan, 8 jamaah calon haji gagal berangkat karena beberapa alasan

antvklik.com - - Panitia pelaksanaan haji di Embarkasi Jakarta Pondok Gede, menyatakan, sudah empat kloter yang tiba pada Rabu (10/07/2019).

Kloter yang pertama masuk pada tanggal 6 Juli 2019, berasal dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dengan jumlah jamaah 391 orang beserta petugasnya.

Kemudia di kloter kedua berasal dari Banten, dengan jumlah jamaah 392 orang, sedang kloter ketiga berasal dari Jakarta berjumlah 387 jamaah.

Kloter keempat dengan jumlah jamaah sebanyak 393 orang, sehingga total sementara jamaah haji dari empat kloter tersebut yang berada di Asrama Haji Pondok Gede berjumlah 1.563 orang.

Ada delapan orang jamaah calon haji dari empat kloter yang gagal berangkat, karena berbagai hal.

Menurut keterangan sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Jakarta Pondok Gede DRS. H. Tabroni, MA, untuk kloter pertama satu orang gagal berangkat karena sakit diare.

Kloter kedua satu orang tidak berangkat karena hamil, kemudian kloter ketiga yang tidak diberangkatkan ada enam orang, dua diantaranya sakit sesak nafas, dua pendampingnya dan yang dua lagi sepasang suami istri yang istrinya belum mendapatkan visa, jadi suaminya mengundurkan diri.

Jamaah haji yang tidak diberangkatkan akan kembali diberangkatkan di kloter lain, dan untuk yang sakit dan hal lainnya sudah dapat diselesaikan.

| Rahmat Aminuddin - Achmad Djunaidi | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments