youtube channel

Channels

250 Calon Haji Binjai Ikuti Manasik Haji Akbar dan Tepung Tawar

250 Calon Haji Binjai Ikuti Manasik Haji Akbar dan Tepung Tawar

250 Calon Haji Binjai Ikuti Manasik Haji Akbar dan Tepung Tawar

antvklik.com - - Sedikitnya 250 calon haji asal kota Binjai, Sumatera Utara, hari ini mengikuti kegiatan manasik haji akbar dan tepung tawar yang digelar Pemerintah Kota Binjai.

Manasik haji ini dibuka langsung perwakilan Kementerian Agama Sumatera Utara, dan disaksikan oleh walikota Binjai beserta sejumlah unsur Muspida setempat.

Acara manasik haji akbar dan tepung tawar 250 calon haji asal kota Binjai ini dilakasanakan di Pendopo Umar Baki.

Dalam manasik haji akbar ini, ratusan jemaah calon haji asal Binjai yang tergabung dalam kloter 15 Embarkasi Kuala Namu Deliserdang, menerima tata cara terakhir dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji nanti di kota Makkah dan Madinah. Sebab, jemaah calon haji asal kota binjai termasuk dalam gelombang kedua, dan akan langsung tiba di kota Makkah baru ke kota Madinah.

Nantinya, 250 jemaah haji asal kota Binjai ini masuk ke Asrama Haji Medan pada tanggal 5 Agustus dan akan bergabung dengan jemaah haji asal kota Medan di kloter 15.

Selain manasik haji akbar, ratusan jemaah calon haji asal kota Binjai ini juga ditepung tawari oleh walikota Binjai beserta seluruh unsur Muspida yang hadir.

Walikota Binjai, Muhamad Idaham, mengatakan bahwa sebenarnya jumlah calon haji asal kota Binjai ini sebanyak 251 orang, namun ada satu jemaah calon haji yang meninggal dunia, sehingga gagal berangkat.

Namun, secara teknis seluruh persiapan keberangkatan dan tata cara menjalankan rangkaian ibadah haji ini sudah mencapi 90 persen dan akan lebih dimantapkan lagi selama dua hari kedepan.

Selain itu, walikota Binjai juga berharap, agar seluruh jemaah calon haji asal kota Binjai ini bisa meluruskan niatnya sebelum berangkat ke Tanah Suci, sehingga bisa menajdi haji yang mabrur.

Sementara itu, salah seorang jemaah calon haji asal kota Binjai, Muhamad Zainal Tanjung, mengatakan sudah mengikuti rangkaian manasik sejak 6 bulan lalu. Meskipun secara teori mereka sudah memahami tahapan - tahapan dalam menjalankan iabdah haji, tapi mereka tetap mengharapkan doa dari kaum muslimin, agar mereka bisa melaksanakan seluruh ibadah dengan sebaik - baiknya selama di Tanah Suci.(TH)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments