youtube channel

Channels

Setelah 13 Jam terjebak, Korban Kedua Longsor Bandara Soetta Diselamatkan

Setelah 13 Jam terjebak, Korban Kedua Longsor Bandara Soetta Diselamatkan

Setelah 13 Jam terjebak, Korban Kedua Longsor Bandara Soetta Diselamatkan

antvklik.com - - Setelah 13 jam terjebak, Korban kedua longsor Bandara Soetta, Mukhmainnah atau Ina akhirnya berhasil diselamatkan oleh tim Basarnas sekitar pukul 07.00 wib dalam keadaan selamat dan sadar, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Karawaci, Tangerang.

Longsor BandaraMukhmainnah di RS Siloam Karawaci. Foto: Kusnaedi

Proses evakuasi korban longsor Bandara Soetta Mukhmainnah memakan waktu lebih lama karena posisi badannya yang terjepit oleh besi sabuk pengaman yang masih terkunci. Selama 13 jam itu pula, tim penyelamat gabungan terus berusaha agar Mukhmainah tetap sadar dengan berkomunikasi, memberikan oksigen dan minum hingga ia berhasil dievakuasi.

"Sementara badan ke atas itu sudah bebas tetapi perut bagian bawah itu terjepit besi dari safety belt. ini sementara yang mau kita potong itu dekat perutnya, jika dilakukan dia kesakitan jadi masih dicari cara untuk lepas dari safety belt tersebut," kata Kepala Basarnas, M Syaugi, Selasa, 6 Februari 2018.

Sementara itu, sebelumnya, korban longsor bandara Dianti Putri, rekan kerja Mukhmainnah lebih dahulu berhasil dievakuasi sekitar pukul 03.00 wib setelah sembilan jam terjebak di dalam mobil, namun sekitar pukul 06.45 wib, putri dikabarkan meninggal dunia di RS Mayapada. Sebelum akhirnya dibawa ke RS Mayapada, Putri sempat dilarikan ke RSUD Tangerang.

Longsor BandaraKondisi Putri di RS Mayapada. Courtesy of TVOne

Tim dokter Kereta Api Indonesia menyebutkan kondisi Putri sangat lemah dan pucat ketika dievakuasi dan dirujuk ke RSUD Tangerang. Tensinya 90/70 dengan nadi 70.Hasil diagnosa, Putri mengalami syok dan patah di bagian femur kanan kiri. Ia sempat diberi resusitasi cairan, collar neck, spalk dan dibawa ke RS Mayapada.

Setibanya di RS Mayapada pukul 06.00 wib, kondisi Putri terus memburuk sehingga dilakukan RJP sekitar 30 menit. Namun usaha itu tidak membuahkan hasil hingga pukul 06.45 wib, Putri menghembuskan nafas terakhir.

Tanah longsor terjadi di Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin Malam (5/2/2018) sekitar pukul 18.00 wib. Tanah longsor mengakibatkan tembok di sisi kanan jalur keluar roboh menutup jalur dan menimpa mobil sedan Honda Brio berplatnomor A 1567 AS yang ditumpangi dua karyawan Garuda Maintenance Facitilies (GMF), Mukhmainah dan Dianti Putri.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments