youtube channel

Channels

Yuk, Kenali Henna Untuk Tampil Stylish

Yuk, Kenali Henna Untuk Tampil Stylish

Yuk, Kenali Henna Untuk Tampil Stylish

antvklik.com - - Henna menjadi sarana untuk mempercantik tangan dan kaki. Teknik memakai henna disebut mehndi, biasanya dipakai untuk acara resmi dan ritual di beberapa negara. Kalau kamu penggemar film bollywood pasti sering melihat wanita-wanita India memakai henna dengan beragam motif dan warna yang memukau. Dalam ritual pernikahan hindu seorang pengantin memakai henna untuk melambangkan kebahagiaan, kecantikan, dan kebangkitan spiritual.

hena1

Melalui tangan-tangan cantik wanita India tersebut, akhirnya wanita Indonesia mulai mencoba variasi henna yang sekarang menjadi tren. Tidak hanya di Indonesia, uniknya di beberapa negara seperti Amerika justru sedang tren bagi penderita kanker memakai henna di kepala. Wow, menarik bukan? Yuk kenali henna untuk tampil stylish, yang dilansir dari huffingtonpost.com dan dikutip oleh ANTV :

1. Jenis henna

Ternyata henna memiliki dua jenis yang perlu diketahui. Pertama adalah henna original bubuk yang pure dari daun henna. Jika kita memakai henna jenis ini, warnanya akan bertahan selama 2 minggu di kulit. Warnanya akan menjadi pekat secara bertahap seiring berjalannya waktu. Kamu pun bisa show off lebih lama. Sementara itu, jika kamu hanya ingin tampil dengan henna beberapa hari saja pakailah henna jenis instant. Henna ini terbuat dari pewarna makanan dan tahan hanya dalam waktu seminggu.

hena2

2. Sesuaikan Bentuk Tangan

Seperti make-up pada wajah, henna juga harus disesuaikan dengan bentuk tanganmu. Untuk kamu yang bertangan besar sebaiknya isi dengan motif bulat, segitiga, atau mandala. Motif mandala merupakan motif khas India di mana terdapat motif bunga besar di tengah dan ornamen kecil di sekitarnya. Lalu buatlah motif garis agar tangan terlihat lebih kecil. Namun bagi kamu yang bertangan kecil sebaiknya pilih motif memanjang berbentuk rantai. Motif tersebut membuat tanganmu terlihat lentik dan memikat.

hena3

(Dok: Instagram @syantique)

3. Pilih Warna Yang Tepat

Permainan warna henna penting agar cocok di tanganmu. Henna memiliki variasi warna seperti merah cherry,marun, putih, hitam, dan coklat. Menurut Sakinah, warna yang paling cocok untuk kulit orang Indonesia adalah cherry. Bagi kulit wanita Indonesia yang rata-rata berwarna sawo matang, warna cherry dapat menonjol dan terlihat anggun. “Untuk kamu yang berkulit hitam, coba deh pakai warna merah, putih, atau marun. Warna-warna tersebut akan menampilkan kecantikanmu” ujar Sakinah Maharani yang sebagai salah satu sumber Inspirasi. Nah, kalau kamu orang yang berkulit putih dan memiliki penampilan yang berani coba deh warna hitam atau marun. Dijamin kamu akan menjadi pusat perhatian!

hena4

(Dok : Instagram @syantique)

4. Ketahanan Warna

Perlu diketahui bahwa warna-warna di atas memiliki ketahanan warna yang berbeda di setiap kulit. Untuk warna putih hanya tahan satu hari karena terbuat dari body paint. Warna ini juga tidak membekas di kulitmu sehingga cepat hilang. Sementara itu, warna seperti coklat dan merah dari bubuk henna original yang dicampur dengan kayu putih, kayu manis, atau lemon tahan lebih dari sehari. Hal ini disebabkan karena bahan yang dicampur ke dalam bubuk henna original berfungsi untuk menambah intensitas warna dan kepekatan warna.

hena5

5. Pakai Henna Sesuai Kebutuhan

Tujuan memakai henna adalah untuk mempercantik diri. Namun kamu harus pandai untuk memilih henna sesuai kebutuhan. Jika kamu mau terlihat stylish untuk interview kerja, sebaiknya pakai henna jenis instant berwarna putih. Hal ini untuk menghindari kesan pertama yang jorok karena pada dasarnya tampilan henna hampir mirip seperti tato. Beberapa perusahaan lebih menyukai pekerja yang rapih.

hena6

Bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah, agar terlihat tidak ketinggalan zaman tentu kamu berusaha tampil up-to-date salah satunya dengan henna. Namun kebanyakan sekolah membuat aturan agar siswa-siswinya tidak memakai make-up dan aksesoris berlebihan. Jika kamu ingin tampil stylish di sekolah dan tidak kena hukuman dari guru, kamu cukup memakai henna temporer yang berwarna putih atau coklah yang lebih natural.

6. Henna Untuk Pria

Kebanyakan pemakai henna adalah wanita. Eits...jangan salah, pria juga bisa lho pakai henna. Tentu saja pria tidak mau kalah tampil menarik dari wanita. Menurut Sakinah, yang sehari-hari merias klien dengan henna, ada lho beberapa cowok yang tertarik dipakaikan henna. Agar terlihat stylish namun tetap maskulin, warna henna yang disarankan Sakinah pada klien pria adalah hitam. Motifnya pun bisa bervariasi seperti segitiga, kotak, atau garis. Perpaduan warna hitam yang elegan dan motif yang indah membuat pria terlihat lebih keren. (Nabila Nurul)

hena7


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments