youtube channel

Channels

Tips Mengatasi Bukber Agar Tidak Bikin Kantong Jebol

Tips Mengatasi Bukber Agar Tidak Bikin Kantong Jebol

Tips Mengatasi Bukber Agar Tidak Bikin Kantong Jebol

antvklik.com - - Saat bulan ramadhan seperti ini, banyak sekali pengeluaran yang tidak diduga-duga. Hal ini terjadi karena saat bulan ramadhan banyak sekali teman yang ngajakin bukber. Mulai dari teman kampus, teman rumah, sampai dengan teman-teman kamu yang udah jarang ngumpul.

Sebenernya bisa aja sih kamu tidak hadir dalam acara tersebut, Tapi apadaya kamu pasti merasa tidak enak untuk menolaknya. Nah hal ini adalah salah satu yang bikin kantong jebol, jangan khawatir dibawah ini ada tips mengatasi bukber agar nggak bikin kantong jebol:

Cari Promo

Bukber Agar Tidak Bikin Kantong Jebolsource : darmawisata.com

Tips mengatasi bukber agar tidak bikin kantong jebol yang pertama adalah, jika kamu ada niatan untuk buka puasa dengan teman-teman kamu di suatu tempat makan. Carilah tempat makan yang menawarkan promo. Selama bulan ramadhan biasanya banyak tempat-tempat makan yang member diskon beragam makanan. Walaupun menunya hanyalah nasi, ayam, lalap, dan minum. Meski begitu kamu kenyang dan tidak bikin kantong kamu jebol girls.

Patungan

source : genmuda.com

Tips mengatasi bukber agar kantong kamu tidak jebol selanjutnya adalah dengan patungan. Cara yang satu ini, sangat menolong sekali. Karena dengan patungan kamu dan teman-teman bisa tetap bukber dan juga juga hemat. Tapi kamu juga harus cari tempat makan yang standar harganya ya girls.

Bawa Bekel Sendiri-Sendiri

source : genmuda.com

Kalo makan di restoran-restoran tertentu, kamu mungkin bakal nemuin adanya larangan buat ngebawa makanan dari luar. Untungnya, berhubung bukber pasti bakal ramean, kamu masih punya kesempatan buat bawa bekel kamu sendiri. Teman-teman kamu yang lain kan bakal mesen makanan di tempat kalian bukber, jadi kamu bakal dapat sedikit kelonggaran buat engga mesen di situ. Ya kecuali teman-teman kamu ternyata berpikiran sama, itu mah mending kalian cari tempat lain aja. Atau kamu juga bisa nelaksanakan bukber dirumah girls.

Bukber Gabungan

Bukber Agar Tidak Bikin Kantong Jebolsource : genmuda.com

Dari sekian banyak undangan bukber yang kamu terima sebenarnya bisa kamu jadiin satu dalam satu bukber girls. Contohnya adalah bukber sama sahabat dan bukber teman sekolah. Kalo sahabat kamu berasal dari sekolah yang sama kayak kamu (misalnya SMA-nya bareng), ya udah mending kalian bukbernya sekali aja pas bukber sekolah. Biar kamu tidak 2 kali untuk mengeluarkan biaya dan kamu lebih hemat.

Masak Sendiri

Bukber Agar Tidak Bikin Kantong Jebolsource : genmuda.com

Mau bukber tapi duit buat kebutuhan yang lain. Jangan sedih girls, kamu tetap bisa melaksanakan bukber dirumah kok dengan teman-teman kamu. Pilihlah satu rumah yang nyaman dan bebas untuk kalian bukber. Kamu bisa masak sendiri atau rame-rame untuk bukbernya girls. Hal ini sangat hemat kan. Jika memang diantara kamu tidak bisa masak. Kamu bisa membeli makanan yang murah tapi enak untuk bukber dirumah bersama teman-teman kamu.

Datang Belakangan

source : genmuda.com

Wah, ini dia nih cara paling jitu buat tetap hemat walau harus ngehadirin segudang undangan bukber. Kamu datang aja pas teman-teman kamu udah tinggal ngobrol-ngobrol doang atau bahkan pas mereka udah pada mau bubar. Kalo ditanya mau pesan apa, bilang aja kamu udah buka duluan di jalan. Intinya sih kamu cuma kayak setor muka doang supaya dibilang tetap ikutan bukber. (DO)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments