youtube channel

Channels

Mencegah Selulit untuk Tubuh yang Lebih Indah? Lakukan Tips Ini!

Mencegah Selulit untuk Tubuh yang Lebih Indah? Lakukan Tips Ini!

Mencegah Selulit untuk Tubuh yang Lebih Indah? Lakukan Tips Ini!

antvklik.com - - Di artikel sebelumnya kita pernah membahas mengenai penyebab terjadinya selulit dan cara menghilangkan selulit di tubuh kita. Sekarang saatnya kita akan membahas mengenai cara mencegah selulit, tentunya untuk menjaga keindahan tubuh kita. Simak beberapa tips mencegah selulit yang dilansir dari health.com dan dikutip oleh ANTV dibawah ini :

1. Minum Air Putih

Tips pertama untuk mencegah selulit adalah dengan mengkonsumsi air putih yang banyak. Air putih dapat melarutkan lemak dan racun sehingga dapat keluar dari tubuh kamu. Air putih memang sangat banyak manfaatnya, terutama untuk mencegah selulit yang ada di tubuh kamu.

Selain itu, air putih juga sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya dehidrasi dan bisa membantu mengeluarkan racun yang mengalami pengendapan di dalam tubuh. Sebaiknya mulailah dengan mengonsumsi air putih, paling tidak 8-10 gelas dalam sehari atau setara dengan 1 liter air putih.

selulit1

2. Olahraga

Olahraga teratur juga merupakan salah satu cara menghilangkan selulit di paha, perut ataupun bokong. Dengan berolahraga teraturm, terjadi pembakaran lemak pada tubuh, tak terkecuali lemak di bawah kulit. Jika kamu termasuk orang yang malas berolahraga, tidak ada salahnya mulai sekarang mencoba berolahraga teratur, misalnya dengan joging di pagi hari.

Jika kamu malas bangun dipagi hari, kamu bisa coba mencobanya di sore hari. Banyak juga orang yang suka joging sore. Selain joging, kamu bisa memilih aktivitas renang. Dengan melakukan olahraga renang, lemak yang ada didalam tubuh akan terbakar, termasuk selulit. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, lakukan secara rutin dan sungguh-sungguh. Paling tidak kamu melakukan renang 1-2 jam dalam sehari.

selulit2

3. Konsumsi Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran merupakan makanan yang baik bagi kesehatan. Buah dan sayuran banyak disarankan sebagai menu diet sehat. Dengan diet sehat dan mengkonsumsi buah dan sayuran, tubuh akan kehilangan banyak lemak, dengan demikian lemak dibawah jaringan kulit yang menyebabkan selulit dapat dicegah.

Banyak manfaat dari buah dan sayuran jika kamu konsumsi. Kamu bisa mengkonsumsi ikan sarden, anggur merah, jeruk lemon, dada ayam, bawang, keju berumur. Buah pepaya yang banyak mengandung vitamin C juga membantu untuk tidak munculnya selulit. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan melancarkan pencernaan, sehingga tubuh bisa menjadi lebih sehat.

selulit3


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments