youtube channel

Channels

3 Tips Menjaga Kebersihan Kosmetik Agar Aman Digunakan Oleh Perempuan

3 Tips Menjaga Kebersihan Kosmetik Agar Aman Digunakan Oleh Perempuan

3 Tips Menjaga Kebersihan Kosmetik Agar Aman Digunakan Oleh Perempuan

antvklik.com - - Menjaga kebersihan Kosmetik memang sangat diperlukan bagi seorang perempuan apalagi beberapa dari kalian seringkali tidak menyadari bahwa kuman bisa saja berkembang biak pada kosmetik yang dimiliki.

Sehingga, bisa menyebabkan jerawat, infeksi dan ruam, berikut ini adalah beberapa cara pencegahan agar kosmetik tercegah dari kuman dan tidak menyebabkan infeksi ataupun jerawat

Berikut 3 Tips Menjaga kebersihan kosmetik agar aman digunakan oleh perempuan seperti dirangkum ANTV dikutip dari BollywoodShaadis :

1. Kebersihan Adalah Suatu Keharusan

Cara yang pertama adalah menjaga kebersihan, ada dua hal yang harus diperhatikan oleh Antv Lovers, yang pertama jangan pernah meminjamkan kosmetik. Walaupun itu teman terbaik ataupun saudara perempuan. Karena dengan tidak meminjamkannya, kosmetik kalian bisa jauh dari bakteri yang menyebabkan infeksi.

Lalu ketika ingin mencoba produk kecantikan di toko atau store-store yang lain jadi, sebisa mungkin meminta taster yang baru dan yang kedua ketika kalian ingin menggunakan krim wajah ataupun krim tubuh pastikan tangan bersih, jika tidak ,mungkin hanya mentransfer kuman atau bakteri dari tangan Antv lovers ke krim wajah ataupun tubuh.

2. Hal Yang Tidak Boleh Lupa Untuk Dilakukan

Merawat kosmetik adalah hal yang terpenting karena kosmetik dipakai untuk sehari-hari agar kosmetik yang dipakai tidak membahayakan kulit, berikut hal-hal yang harus dilakukan.

Dan harus di ingat yang pertama pastikan mencuci brush dan spons dengan air hangat dan shampoo setiap 3-4 hari lalu keringkan sebeum menggunakannya, menerapkan air liur untuk membasahi brush ataupun spons mungkin cara yang cepat tetapi hal tersebut bukanlah cara yang tepat karena air liur memiliki bakteri yang dapat menginfeksi kulit

Jangan pernah menyimpan kosmetik di dalam kamar mandi, atau tempat yang lembab karena kelembaban sangat mudah bagi bagi kuman dan bakteri untuk berkembang biak, selalu simpan kosmetik di tempat yang dingin dan kering, ketika cuaca terlalu panas, bisa menyimpannya di dalam kulkas, lalu pertajam pensil alis setiap kali sebelum menggunakannya untuk mengikis bakteri

3. Buang Kosmetik Ketika Sudah Kedaluarsa

Tidak peduli betapa kalian mencintai kosmetik ada saatnya kalian harus membuang kosmetik dua tanda mudah untuk mengetahui bahwa kosmetik sudah kedaluarsa, yang pertama bahwa kosmetik sudah ada di dalam rak selama dua tahun lalu warna kosmetik terlihat aneh , Mascara memiliki masa pemakaian yang paling terpendek dari semua kosmetik dan harus diganti setiap tiga bulan, untuk pensil alis ataupun lip liner, lalu lipstick dan kosmetik yang bubuk seperti bedak bubuk bisa bertahan hingga dua tahun.

Lalu concelear hanya bisa bertahan selama enam bulan, brush set bisa tahan dengan baik selama tiga tahun namun untuk spons make up harus diganti setiap beberapa bulan, dengan mengetahui kedaluarsa kosmetik, bisa mempunyai tampilan yang cantik dan menarik dan terhindar dari infeksi akibat kosmetik.

Itulah beberapa tips untuk menjaga kebersihan kosmetik agar kalian terhindar dari bahaya infeksi kulit akibat dari kosmetik. Semoga bermanfaat ya :) (MN).


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments