youtube channel

Channels

Tak Banyak yang Tahu, Ini Dia 4 Tempat Wisata Alam Keren di Jakarta!

Tak Banyak yang Tahu, Ini Dia 4 Tempat Wisata Alam Keren di Jakarta!

Tak Banyak yang Tahu, Ini Dia 4 Tempat Wisata Alam Keren di Jakarta!

antvklik.com - - Jakarta, ibukota dari Indonesia ini mungkin lebih dikenal dengan gedung-gedung pencakar langit yang tinggi. Banyak pendatang hingga penduduk aslinya sendiri tidak menyadari jika terdapat beberapa tempat wisata alam keren di Jakarta yang patut dikunjungi. Jika biasanya Jakarta menjadi lengang saat liburan tiba, karena warganya banyak yang pergi ke Puncak Bogor, maka Anda bisa memilih beberapa lokasi berikut ini untuk dijadikan destinasi wisata liburan yang menyenangkan bersama teman, pacar hingga keluarga.

Menurut penelitian, liburan ke alam merupakan salah satu cara untuk tetap membuat pikiran menjadi sehat dan dapat memicu kreativitas untuk menumbuhkan ide-ide baru. Nah penasaran dengan tempat wisata alam keren di Jakarta yang bisa jadi destinasi liburan yang patut dikunjungi ? Yuk simak beberapa tempat rekomendasi dari kami berikut ini!

Pulau Tidung

wisata alam 1

Pulau Tidung merupakan salah satu bagian pulau dari kepulauan seribu. Tempat wisata ini menjadi destinasi wisata akhir pekan, khususnya warga Ibu Kota. Pengunjung biasanya menikmati suasana laut di bawah pohon rindang, berjemur di pantai, melihat sun rise dan melakukan kegiatan lainnya. Pengunjung juga bisa menikmati permainan seperti Banana Bout, jetsky, Cano, Angsa Laut, Water Spot dan lainnya.

Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Pulau Tidung Besar berupa pantai sementara Pulau Tidung Kecil berupa hutan mangrove. Jika teman-teman sudah bosan dengan wisata pantai, mungkin sekali-kali bisa menikmati hutan mangrove Jakarta ini.

Kepulauan Seribu

wisata alam 2

Letaknya tak jauh dari Jakarta dan menyajikan pemandangan wisata bahari yang memanjakan mata. Sangat cocok untuk dijadikan wisata liburan yang menyenangkan untuk liburan singkat maupun panjang. Transportasi menuju Kepulauan Seribu pun dapat ditempuh melalui jalur laut dari Pelabuhan Kaliadem yang rata-rata berangkat pada pukul 07.00 WIB.

Akomodasinya terbilang jauh lebih murah dibandingkan berlibur ke pulau lain di luar Jakarta. Walau belum ada hotel mewah di Kepulauan Seribu, namun penginapan sederhana hingga homestay yang ada cukup lengkap dan nyaman dari segi fasilitas. Yang terpenting, berlibur ke Kepulauan Seribu sangat cocok untuk budget liburan Anda yang terbatas.

Menikmati suara deburan ombak hingga hembusan angin yang beriringan dengan lambaian nyiur di pantai akan menambah kesyahduan liburan Anda. Pasir pantai yang lembut dan sengatan sinar matahari yang hangat akan menambah keasyikkan liburan.

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

wisata alam 3

Terletak di kawasan perumahan Pantai Indah Kapuk membuat destinasi wisata Hutan Mangrove ini sangat mudah diakses untuk pengunjung. Biaya masuknya yang hanya Rp 25.000 untuk turis lokal patut masuk list tujuan Anda berikutnya. Uniknya, tempat ini memberikan harga 10 kali lipat bagi turis asing loh.

Hiruk pikuk dan polusi Jakarta yang pengap akan sirna dengan pemandangan hijau yang memanjakan mata. Deretan pohon mangrove di sepanjang jembatan kayu menjadikan tempat ini cocok dijadikan objek foto yang instagramable. Jika ingin berkunjung ke sini, kami merekomendasikan Anda untuk datang ke tempat ini sedikit sorean ya agar tak kepanasan.

Hutan Kota Manggala Wanabakti

wisata alam 4

Hutan di tengah kota? Mungkinkah ditemukan di Jakarta? Hutan Kota Manggala Wanabakti bisa jadi jawabannya. Letaknya yang berdampinhan dengan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menjadikan tempat ini mudah dijangkau oleh warga Jakarta. Luasnya memang hanya 0.4 hektar, namun bisa dijadikan destinasi untuk menghilangkan penat selepas beraktivitas seharian.

Tak perlu persiapan dana yang akan menguras tabungan, Anda bisa sejenak bersantai menikmati asri hijaunya tumbuhan dan pepohonan di daerah Jakarta ini. Maka dari itu tempat ini menjadi salahsatu tempat wisata alam keren di Jakarta

Nah, dari keempat tempat yang kami rekomendasikan untuk Anda tadi, apakah Ada yang menarik perhatian Anda?


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments