youtube channel

Channels

7 Tanda Diabetes Type 2 Yang Harus Kamu Ketahui!!

7 Tanda Diabetes Type 2 Yang Harus Kamu Ketahui!!

7 Tanda Diabetes Type 2 Yang Harus Kamu Ketahui!!

antvklik.com - - Diabetes type 2 merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya. Kondisi ini paling umum terjadi pada orang dewasa, di mana tubuh tidak cukup memproduksi insulin atau ketika tubuh tidak dapat merespon insulin dengan benar. Saat ini, jumlah pasien dengan tanda diabetes type 2 terus mengalami peningkatan, kurang berolahraga dan diet yang tidak sehat memegang peranan pada timbulnya kondisi ini. Melakukan tindakan pencegahan sejah dini menjadi pilihan terbaik bagi kita. Lalu bagaimana caranya?

Dilansir dari womansday.com, selain dengan pengujian gula darah, 7 hal ini bisa menandakan seseorang beresiko terkena diabetes type 2 :

1. Tanda Diabetes Type 2: Kelebihan Berat Badan

Jika kamu kelebihan berat badan 10 hingga 15 kilo saja dapat meningkatkan resiko kamu untuk terkena diabetes type 2. Dan menurut hasil penelitian the Diabetes Prevention Program, jika berat badan kamu mengalami penurunan meskipun hanya 5 % hingga 7% saja, kondisi itu dapat menurunkan resiko kamu untuk terkena penyakit berbahaya tersebut. Saat ini jumlah anak-anak yang didiagnosa menderita diabetes type 2 terus mengalami peningkatan, jadi jika Anak kamu mengalami kelebihan berat badan, sebaiknya lakukan pengujian medis untuk mendeteksi dan memastikan sedini mungkin mereka terkena diabetes type 2.

Tanda Diabetes Type 2

2. Tanda Diabetes Type 2: Sering Buang Air Kecil

Ketika tubuh tidak menghasilkan cukup insulin, kemungkinan besar glukosa akan terbentuk dalam darah dan akan dikeluarkan melalui urine. Hal ini akan menyebabkan kamu sering buang air kecil, dan karena kita banyak kencing, hal itu akan membuat kita sering merasa haus dan minum terlalu banyak.

Tanda Diabetes Type 2

3. Tanda Diabetes Type 2: Penglihatan Menjadi Kabur

Saat kadar gula dalam darah kita tinggi, kondisi ini akan menyebabkan glukosa terbentuk pada lensa mata dan pada akhirnya kita mengalami kesulitan untuk fokus dalah hal penglihatan.

Tanda Diabetes Type 2


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments