youtube channel

Channels

Takut Karena Pertama Kali Ke Luar Negeri? Ini Tips Jitunya

Takut Karena Pertama Kali Ke Luar Negeri? Ini Tips Jitunya

Takut Karena Pertama Kali Ke Luar Negeri? Ini Tips Jitunya

antvklik.com - - Tidak jarang terlintas dibenak kita untuk berlibur ke luar negeri, selain sudah banyak tiket promo yang murah jelas sensasinya akan berbeda dengan perjalanan di dalam negeri. Negeri sendiri memang indah, tapi yang namanya keingintahuan sudah pasti sulit dibendung.

Nervous pergi ke luar negeri pertama kali sudah pasti dirasakan, selain jauh dari rumah faktor lainnya adalah perbedaan iklim, budaya, dan bahasa. Tapi tenang aja ANTVLover, jangan khawatir selama lu ngikutin tips yang bakal gua kasih, pasti aman.


Siapkan KTP, Paspor, dan Visa

Ibarat nonton bola, paspor adalah tiket masuk stadion, visa adalah bukti lu sudah diizinin masuk (cap), dan KTP adalah teman yang ngebela lu waktu dua bukti lu hilang. Ketiganya adalah hal penting yang harus lu urus terlebih dahulu sebelum jalan ke luar negeri. Dan pastinya kalo lu sudah memilikinya jangan sampai hilang, karena kalo lu kehilangan itu semua, bisa-bisa masalah kecil jadi panjang.

Memesan Penginapan dan Tiket Pesawat

Jalan-jalan ke luar negeri sudah pasti memerlukan tempat bermalam. Pastinya lu juga butuh tiket pesawat buat mengantar perjalanan lu. Untuk mendapatkan itu semua sekarang ga perlu ribet datang ke bandara, cukup lakukan secara online. Dan pastikan lu sabar untuk membeli tiket biasanya jam-jam 1 pagi harga lumayan murah jadi bisa lu sesuain sama budget.

Kenali Budaya, Iklim, dan Tempat Wisatanya

Karena lu akan berkunjung ke luar negeri, cari tahu terlebih dahulu bagaimana cara orang-orang di wilayah itu berinteraksi. Jangan sampai niat baik mu malah membuat orang lain risih. Lalu jangan lupa cari tahu negara yang akan lu kunjungi sedang memasuki musim apa? Karena cukup fatal kalau lu saltum (salah kostum), apa lagi di wilayah eropa yang memiliki empat musim. Jangan sampai lu bawa pakaian buat

summer

padahal lagi

winter,

bisa-bisa beku.

Cari tahu juga tempat wisata yang bisa lu kunjungi ketika ke luar negeri.lihat letaknya dan buat rute perjalanan lu. Cari data sedetil mungkin seperti jam buka, tiket masuk, akses menuju tempat tersebut, dan tingkat kriminalnya juga. Semua ini perlu agar rencana liburan lu tersusun sesuai rencana dan kurun waktu liburan lu.

Perhatikan Suntik Vaksin

Beberapa negara menyarankan turis untuk melakukan vaksin terlebih dahulu guna menghindari penyakit dari negara tersebut. Seperti turis dari luar yang ingin berkunjung ke Indonesia, biasanya mereka akan melakukan suntik vaksin malaria guna menghindari penyakit ini dan membawanya pulang ke negara asal.

Tukar Uang

Tukar mata uang sudah pasti, tapi usahakan kalian menukar uang sebelum berangkat ke luar negeri. Usahakan lakukan di dalam negeri, karena ada beberapa negara yang tidak menerima mata uang Rupiah. Kalau sampai ga bisa nuker lu ga bisa ngapa-ngapain dan bisa bikin kacau jalan-jalan lu.

Beli Nomor Telepon Setempat

Biar ga kehilangan kabar dan ga menanggung biaya yang mahal saat membuka GPS di

smartphone,

dianjurkan membeli nomor lokal. Usahakan juga sering-sering menggunakan wifi agar lebih hemat.

Bawa barang-barang penting saja dan jangan bawa barang KW

Disaat bepergian ke luar negeri tentu akan merepotkan jika kita terlalu membawa barang tidak berguna, karena akan sangat merepotkan saat jalan-jalan. Bawa saja benda seperti alat MCK, pakaian untuk ganti (sesuai perhitungan), perlengkapan untuk smartphone, dan obat-oabt pribadi. Jangan membawa alat-alat elektronik yang ‘abal’ ya, karena bisa disita dibandara dan secara ga langsung lu harus beli yang baru. Lalu jangan bawa barang aspal (asli tapi palsu) , kalian bisa dikira menyelundupkannya dan tak jarang akan di robek didepan pemiliknya, miris.

Bahasa Inggris adalah Bahasa Surga

Buat lu yang ingin ke luar negeri usahakan untuk belajar berbahas inggris, karena bahasa ini adalah bahasa internasional dan dapat digunakan di semua negara. Kalau pun lu kesulitan usahakan membawa kamus kecil untuk membantu lu berbicara. Tapi kalau lu ternyata bisa bahasa negara yang ingin lu kunjingi, itu jauh lebih baik lagi.

Oke, kurang lebih itu tips yang bisa dibagikan ke kalian, semoga kalian bisa lebih mempersiapkan diri kalian sebelum jalan kesana. Ingat ini bukan negara kalian yang sudah sangat kalian pahami luar-dalamnya, melainkan negeri orang dengan hukum yang jauh berbeda dengan Indonesia.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments