youtube channel

Channels

Suka Makan Makanan Manis? Hati-hati Ternyata Ini Bahaya

Suka Makan Makanan Manis? Hati-hati Ternyata Ini Bahaya

Suka Makan-Makanan Manis? Hati-hati Ternyata Ini Akibatnya

- Biasanya kalau seorang perempuan sedang bad mood alias bete yang ia lakukan adalah mencari makanan manis yang dipercaya ampuh untuk mengembalikan mood menjadi lebih baik.

antvklik.com - Pada dasarnya perempuan memang lebih suka mengkonsumsi makanan yang manis-manis sebagai makanan selingan ataupun makan yang dicari saat bad mood seperti cokelat, permen, kue, dan yang lainnya.

Tapi tahukah kamu kalau kebiasaan makan makanan manis itu memiliki dampak buruk untuk kesehatan.

Menurut organisasi kesehtan dunia WHO, mengkonsumsi makanan mengandung gula itu sebaiknya dibatasi hanya 5% dari jumlah kalori.

So, kalau lebih dari itu, akan berdampak buruk pada kesehatan. Berikut dampak buruk yang bisa ditimbulkan dari mengkonsumsi makana manis berlebih.

Bahaya Suka Makan Makanan Manis

1. Selalu Lapar

Sebuah studi menemukan bahwa kadar gula yang berlebihan dalam tubuh Anda akan meningkatkan risiko resistensi lepitin.

Lepitin sendiri adalah suatu hormon penanda apakah kamu sedang lapar atau kenyang.

Nah akibatnya, otak kamu akan mengirim sinyal lapar yang menyebakan kamu tidak bisa berhenti makan.

2. Kelebihan Berat Badan Atau Obesitas

Jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi makan makanan manis, akibatnya adalah kandungan lemak pada makanan tersebut akan menjadi timbunan lemak di bagian perut yang berakibat pada kenaikan berat badan.

Kandungan gula yang tinggi pada makanan manis seperti cokelat, kue dan permen juga sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Faktanya, fruktosa yaitu salah satu jenis gula yang merupakan komponen utama dari gula tambahan ini selalu dikaitkan dengan memburuknya tingkat insulin dalam tubuh dan menyebabkan toleransi glukosa, yang merupakan faktor penentu kondisi pradiabetes ataupun obesitas.

3. Meningkatkan Resiko Kanker

Mengalami kelebihan berat badan atau obesitas tentu menjadi penyebab berbagai penyakit contohya saja kanker.

Hal ini terjadi karena saat kelebihan berat badan akan terjadi perubahan kadar hormon seks atau insulin yang dapat meningkatkan risiko berbagai macam kanker .


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments