youtube channel

Channels

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat Yang Bisa Kamu Coba

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat Yang Bisa Kamu Coba

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat Yang Bisa Kamu Coba

antvklik.com - - Memasuki bulan Ramadhan tentu kita harus lebih memperhatikan mengenai asupan-saupan yang terbaik. Sebagai seorang ibu saat bulan puasa pastinya dituntut untuk bangun sahur yang pertama untuk menyiapkan menu masakan. Tentunya kamu ingin menyiapkan menu sahur yang sehat dan enak untuk suami dan juga anak. Namun, seringkali saat sahur ibu bingung untuk menyajikan menu masakan. Berikut ada beberapa menu sahur praktis, cepat, dan sehat yang bisa kamu coba dirumah.

1. Mie Siram Sarden

Menu sahur praktis, cepat, dan sehat yang pertama adalah mie siram sarden. Jika saat sahur kamu malas mengkonsumsi nasi, maka pilihan resep ini sangatlah pas. Cara membuatnya juga cukup mudah. Bahan-bahan yang digunakan juga gampang dicari. Kamu hanya membutuhkan bahan sarden dan mie instant. Sarden yang berisi ikan mempunyai gizi yang tinggi yang baik untuk tubuh kita, sedangkan mie yang mengandung karbohidrat bisa sebagai pengganti nasi.

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat

2. Semur Tempe

Menu sahur praktis selanjutnya adalah semur tempe. Yang pasti rasanya tidak jauh berbeda dengan semur daging atau ayam, bahan-bahannya juga murah dan sangat mudah dicari, ternyata untuk menyajikan masakan istimewa tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak loh girls, kamu hanya cukup mempraktekan resep ini dirumah. Tempe yang terbuat dari kedelai ini mengandung karbohidrat, protein, dan lemak sehat yang mudah dicerna dan diserap tubuh.

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat

3. Orak Arik Telur Sawi

Menu sahur sebenarnya nggak perlu yang ribet-ribet kok. Menu yang sederhana namun mengandung nutrisi cukup seperti tumis orak arik telur sawi juga bisa kamu praktekan dirumah. Bahannya juga sangat mudah, kamu hanya membutuhkan telur dan sawi, kamu juga bisa menambahkan potongan tahu untuk tambahannya.

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat

4. Telur Ceplok Balado

Saat sahur dan malas untuk memasak, menu-menu cepat saji adalah pilihan yang tepat. Seperti yang satu ini girls, telur ceplok balado adalah menu sahur yang sangat tepat dinikmati saat puasa dan cepat serta praktis disajikan. Telur adalah salah satu makanan paling padat nutrisi. Telur balado adalah salah satu menu sahur praktis cepat dan sehat yang bisa kamu coba dirumah girls.

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat

5. Tumis Brokoli Telur asin

Tumis brokoli telur asin sangat cocok untuk menu sahur kamu karena cara mengolahnya sangat mudah sekali, bahan-bahannya pun bisa anda jumpai di pasar atau swalayan dekat rumah. Telur asin mempunyai manfaat memberikan asupan energi yang tinggi pada tubuh.

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat

6. Tumis Sosis Ayam Manis

Menu sahur yang selanjutnya ini juga sangat praktis. Tumis sosis ayam manis sangat cocok untuk disajikan saat sahur. Bahannya juga sangat mudah, yang dibutuhkan hanyalah sosis, dan suwiran ayam. Kamu bisa mendapatkan sosis dan ayam di swalayan terdekat. Selain itu bisa tambahkan dengan sayuran.

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat

7. Telur Dadar bayam

Nah telur dadar bayam juga salah satu menu yang bisa kamu coba. Bosan dengan menu telur yang itu-itu aja. Kamu bisa kreasikan dengan campuran bayam. Ada banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalam bayam seperti vitamin A, C, E, K, kalsium, zat besi, potasium, magnesium, mangan, seng, dan sejumlah mineral lain. Kamu juga bisa menambahkan parutan keju di atasnya agar lebih menambah cita rasa.

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat

8. Jamur Bumbu Tongseng

Biasanya tongseng itu berbahan daging, tapi kamu bisa ganti daging dengan jamur. Rasanya juga gak kalah beda kok. Rasa jamur yang gurih dimasak dengan bumbu tongseng akan menghasilkan kuah kaldu yang enak dan gurih dengan cita rasa yang tak kalah memikat. Beberapa jenis jamur seperti jamur merang, tiram atau jamur kancing yang akrab sebagai menu sehari-hari memang memiliki kandungan gizi yang sangat baik, sehingga aneka jamur sering menjadi menu favorit vegetarian pengganti daging.

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat

9. Sup Brokoli Sosis

Menu ini terdiri dari gabungan dua bahan yang memiliki kandungan bermanfaat untuk tubuh. Brokoli sebagai bahan utama dipadukan dengan sosis sebagai bahan pelengkap akan membuat hidangan tidak hanya nikmat, melainkan juga sedap. Terlebih lagi bahan pelengkap lain yang digunakan serta kuah gurih yang menyertainya akan semain meyempurnakan sup brokoli sosis ini. Sangat cocok sekali untuk menu sahur kamu dirumah.

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat

10. Nasi Goreng Kacang Polong

Menu sahur praktis cepat dan sehat yang bisa kamu coba yang terakhir adalah nasi goreng kacang polong. Banyak variasi lezat yang bisa dibuat dengan nasi goreng. Salah satunya dengan menambahkan kacang polong yang membuat nasi goreng ini jadi lebih sehat. Kacang polong mengandung zat antioksidan yang sangat bermanfaat dalam hal regenerasi sel-sel yang rusak sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu kacang polong juga kaya protein membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Menu Sahur Praktis Cepat Dan Sehat

icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments