youtube channel

Channels

Menu Sahur Ala Anak Kost Yang Praktis Tanpa Kompor

Menu Sahur Ala Anak Kost Yang Praktis Tanpa Kompor

Menu Sahur Ala Anak Kost Yang Praktis Tanpa Kompor

antvklik.com - - Saat sahur, sebagai anak kost menyiapkan makan sahur menjadi hal yang cukup berat. Belum lagi kalau kesiangan, malas pergi ke warung karena ngantuk, apalagi kalau gak bisa masak. Sebagai anak kost kamu harus punya ide kreatif, efektif, dan inovatif. Karena dengan begitu kalian juga dapat menghemat. Buat kamu anak kost, nih ada beberapa menu sahur ala anak kost yang praktis tanpa kompor :

Sarden

Menu Sahur Ala Anak Kost Yang Praktis Tanpa Komporsource : sidomi.com

Menu sahur ala anak kost yang praktis tanpa kompor yang pertama adalah memasak sarden dengan menggunakan rice cooker. Masak sarden adalah masakan yang paling mudah, karena hanya tinggal dimasukan ke rice cooker dan tunggu sampai sedikit mendidih. Sarden sudah siap disantap dengan nasi. Sarden mempunyai banyak gizi yang siap menyiapkan fisik kamu selama puasa.


Roti Bakar

Menu Sahur Ala Anak Kost Yang Praktis Tanpa Kompor source : dikidi.com

Kamu ingin makan roti bakar saat sahur tapi tidak ada alat untuk membakarnya di kostan. Kamu bisa menggunakan setrikaan. Caranya mudah, kamu hanya perlu menyiapkan alumunium foil, setrikaan, roti tawar, dan topping favorit kamu. Balutlah roti tawar kamu dengan alumunium foil, kemudiah gosoklah setrika panas diatasnya. Nah, pastikan sambil membolak-balikan roti agar panas dan keringnya merata girls.


Nasi Goreng

 source : sidomi.com

Kata siapa memasak nasi goreng harus menggunakan kompor. Tidak juga kok, dengan bantuan rice cooker dan bumbu sachet kamu bisa membuat nasi goreng hanya dengan beberapa menit saja loh. Caranya cuci beras hingga bersih dan masaklah menggunakan rice cooker. Setelah mulai terlihat asap, cek tingkat kematangan nasimu. Jika airnya sudah mulai menyusut, masukkan bumbu instan sesuai pilihan, dan aduk hingga merata. Tutup kembali rice cookernya dan tunggu hingga nasi benar-benar sudah matang.


Sereal atau Outmeal

source : sidomi.com

Menu sahur ala anak kost yang praktis tanpa kompor yang terakhir adalah sereal atau outmeal. Sereal dan outmeal mempunyai kandungan berbagai vitamin, kaya akan serat, juga rendah lemak. Sehingga dengan menyantap sereal atau outmeal, kebutuhan gizimu tercukupi. Kamu hanya menambah susu segar, maka semangkuk sereal atau outmeal siap kamu santap saat sahur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments