youtube channel

Channels

3 Masalah Di Kaki Ini Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius Menghampiri, Cek Sebelum Terlambat!

3 Masalah Di Kaki Ini Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius Menghampiri, Cek Sebelum Terlambat!

3 Masalah Di Kaki Ini Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius Menghampiri, Cek Sebelum Terlambat Gengs!

antvklik.com - - Setiap anggota badan tentunya memiliki fungsinya masing-masing, seperti halnya kaki yang berfungsi untuk berjalan dan sebagai alat gerak tubuh yang digunakan sehari-hari. Meski memiliki fungsi yang sangat penting, namun tidak bisa dihindari kalau kaki kita bermasalah pasti mengganggu aktivitas kita, betul?

Selain itu, masalah di kaki yang kerap timbul seperti pegal, kram, kesemutan sering dianggap remeh. Tapi mulai sekarang kamu gak boleh menyepelekannya lho. Bisa jadi itu sebagai tanda bahwa ada sesuatu yang serius di tubuh kamu, gak mau kan sampai menyesal di akhirnya?

Nah, berikut ini tiga masalah di kaki yang bisa dijadikan sebagai tanda awal kalau ada hal serius di tubuh kamu gengs. Lebih baik mencegah daripada mengobati kaaan...

Kaki kesemutan

Masalah yang satu ini memang terlihat biasa dan banyak orang yang sering terkena, tapi ada baiknya mulai sekarang kamu jangan anggap remeh penyakit yang satu ini ya. Karena bisa jadi ini menjadi pertanda dari diabetes lho. Selain kesemutan, biasanya penderita diabetes juga akan merasa terbakar pada kakinya. Wah, serem juga ya!

Jari kaki mati rasa

Kalau jari kaki mati rasa pernahkah kamu mengalaminya gengs? Emang sih, seperti halnya kesemutan yang sering dirasakan setiap orang tapi kalau jari kaki mati rasa sering terjadi tanpa alasan perlu kamu wasapadai mulai sekarang, bisa aja itu tanda awal kamu mengalami frotbite atau radang dingin.

Dilansir dari situs hellosehat.com, frotbite ini bisa menjadi luka yang sangat serius dan untuk masa pemulihannya memakan waktu beberapa minggu. Bahkan penderita bisa kehilangan kulit, jari, dan kaki serta cacat dan berubah warna pada kulit. Penyakit ini disebutkan juga bisa berkembang menjadi hipotermia.

Kuku Kaki Rapuh dan patah

Mungkin kuku kaki rapuh dan patah tidak semua orang pernah merasakannya, tapi sebagai tambahan aja nih kalau kamu pernah mengalami hal ini ada baiknya segera diperiksa ke dokter. Bisa jadi hal tersebut terjadi lantaran adanya kandungan timah dalam tubuh sehingga menyebabkan kuku kekurangan vitamin.

Gimana tuh gengs, terlihat sepele bukan berarti tanda tersebut normal lho. Kalau kamu sering merasakan gejala atau tanda seperti yang disebutkan, gak ada salahnya dong buat periksakan diri ke dokter, bukannya lebih baik mencegah daripada mengobati. Mahal lho biaya pengobatannya!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments