youtube channel

Channels

Cobain nih! 4 Masakan India yang Enak Banget untuk Dihidangkan Saat Sahur

Cobain nih! 4 Masakan India yang Enak Banget untuk Dihidangkan Saat Sahur

Cobain nih! 4 Masakan India yang Enak Banget untuk Dihidangkan Saat Sahur

antvklik.com - - India merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai jenis makanan, bahkan secara global masakan India bisa dibilang sudah diterima masyarakat global, bahkan di Indonesia sendiri makanan khas India sudah mudah untuk ditemui.

Lalu, apakah masakan India yang dikenal dengan santan dan karinya bisa dihidangkan sebagai menu sahur? Jawabannya tentu saja ya, masakan apa sajakah itu? Simak jawabannya berikut ini

Biryani

Masakan ini dibuat dari nasi khusus yang disebut dengan basmati. Perbedaan antara nasi biasa dengan nasi basmati adalah pada ukurannya. Jika nasi basmati memiliki ukuran lebih besar dan panjang dari nasi biasanya.

Nasi Biryani ini di masak menggunakan paduan rempah-rempah seperti misalkan saja kunyit, lada, merica dan juga kuah khusus untuk biryani. Biasanya masakan india yang satu ini dipadukan antara nasi basmati dengan daging, seperti misalkan saja daging kambing, ayam atau bisa juga di ganti dengan menu vegetarian. Nyam!

Butter Chicken

Butter Chicken atau Ayam Mentega yang satu ini nampaknya menjadi makanan lezat yang terkenal di seluruh dunia dengan nama Murg Makhani. Butter Chickern memiliki berbagai bumbu, di antaranya jinten, merica, ketumbar, kunyit, kayu manis dan pastinya mentega, makanan ini menghasilkan bumbu khas Butter Chicken.

Sambar dan Idli

Makanan ke tiga ini merupakan perpaduan antara Sambar dan Idli. Sambar adalah sebuah makanan india yang di buat dari nasi dan kacang hitam yang telah di fermentasi. Sedangkan Idli merupakan makanan india berupa sayuran yang di rebus dengan rasa yang sangat pedas. Tentu salah satu makanan favorit bagi para ibu-ibu karena sensasi rasa yang di dapat dari makanan india yang satu ini. Psst...Ternyata sambar dan idli ini sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalankan program diet lho. Hmm..Tertarik untuk mencobanya girls?

Palak Paneer

Palak Paneer, menggunakan bahan utama bayam dan keju dan dicampurkan dengan berbagai bahan rempah-rempah, kemudian seluruh bahan dihaluskan hingga memiliki tekstur lembur seperti bubur, nyam!

Makanan india yang satu ini sangat cocok apa bila anda konsumsi dengan yoghurt lho karena bisa bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. Sebagai informasi ternyata makanan yang satu ini termasuk makanan India paling populer untuk vegetarian di India. Jadi apabila anda sedang berada di indonesia dan kesulitan untuk mencari dimana makanan khas india ini bisa anda dapat, anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bagaimana ladies? Tertarik mencoba beraneka makanan khas India seperti di atas? Makanan-makanan tersebut mungkin bisa dijadikan alternatif untuk menu sahur ke depannya lho! (SU)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments