youtube channel

Channels

Selain Bagus untuk Kecantikan, Ternyata Timun Juga Punya Manfaat yang Bagus Untuk Otak

Selain Bagus untuk Kecantikan, Ternyata Timun Juga Punya Manfaat yang Bagus Untuk Otak

Selain untuk Kecantikan, Manfaat Timun Untuk Otak Ternyata Bagus

antvklik.com - - Bukan hanya semangka yang punya kandungan air tinggi, mentimun juga ternyata mengandung banyak nutrisi. Manfaat timun untuk tubuh dan juga otak ternyata banyak lho.

Dilansir dari Steptohealth, manfaat timun ternyata bukan hanya untuk menghilangkan lingkarang mata hitam. Kandungan yang ada timun seperti asam folat, vitamin C, kalsium, besi, magnesium, potasium, dan seng ini membuat timun memiliki banyak manfaat lho girls.

Timun juga bisa diolah dengan mudah pastinya, buah yang satu ini biasanya disajikan untuk lalapan, atau rujak. Nah, simak yuk ANTVLovers manfaat timun untuk tubuh terutama otak.

Manfaat Timun si Buah Ajaib

Selain untuk Kecantikan, Manfaat Timun Untuk Otak Ternyata BagusManfaat timun baik untuk kesehatan otak dan tubuh




  1. Bagus Untuk Otak



Manfaat timun yang pertama iala, timun mengandung flavonol anti-inflamasi yang bagus banget untuk meningkatkan kesehatan otak. Fungsi utama kandungan flavonol anti-inflamasi yang terkandung pada timun ini dapat meningkatkan konektivitas neuron kamu dan membantu menjaga ingatan tetap tajam juga melindungi sel saraf dari kerusakan karena faktor umur.



  1. Meredam Stres



Timun juga mengandung vitamin B kompleks, termasuk B1, B5, dan B7 yang lebih dikenal dengan biotin. Nah kumpulan vitamin ini efektif banget untuk membuat rileks sistem saraf dan mengurangi stres juga rasa cemas.



  1. Baik Untuk Pencernaan



Buat kalian yang punya asam lambung, ternyata buah yang satu ini bisa jadi obat alami. Timun bukan hanya bisa kurangi kadar pH di perut untuk mengatasi asam lambung, tapi manfaat timun juga bagus untuk melawan sembelit karena mengandung serat omega yang bagus.



  1. Mengontrol Berat Badan



Untuk kalian para ladies, mempertahankan berat badan emang gak gampang. Makan timun ternyata juga bisa mempertahankan berat badan kalian nih girls. Timun ternyata mengandung protein, karbohidrat, lemak tak jenuh yang berguna untuk mempertahankan berat badan.



  1. Merawat Hati



Timun buah ajaib yang satu ini juga mengandung kadar potasium yang tinggi dan sangat bagus untuk mengatur tekanan darah pada tubuh manusia. Kalium juga bereaksi sebagai elektrolit yang berfungsi merawat sistem saraf, kontraksi otot dan fungsi jantung.

Mentimun ternyata banyak memiliki manfaat yang baik untuk tubuh ya gens, terutama untuk membantu tubuh dan otak merasa rileks.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments