youtube channel

Channels

Ini Dia Rahasia Cantik Dengan Memakai Masker Cokelat Agar Wajah Tampak Cerah

Ini Dia Rahasia Cantik Dengan Memakai Masker Cokelat Agar Wajah Tampak Cerah

Ini Dia Rahasia Cantik Dengan Memakai Masker Cokelat Agar Wajah Tampak Cerah

antvklik.com - - Masker bagi setiap wanita memang sangat penting. Namun, masker cokelat ini merupakan salah satu masker yang mampu memperbaiki mood seseorang, karena cokelat mengandung kadar antioksidan yang tinggi.

Ternyata selain mempunyai manfaat dalam memperbaiki mood seseorang, cokelat juga mempunyai manfaat untuk kecantikan dengan dijadikan sebagai masker wajah supaya wajah tampak lebih cerah. Berikut ini adalah manfaat cokelat untuk kecantikan agar wajah tampak lebih cerah seperti dirangkum ANTV dikutip dari berbagai sumber :

1. Masker Cokelat dan Madu Sebagai Pelembab Wajah

Campuran Cokelat dan madu mempunyai manfaat sebagai pelembab alami bagi kulit wajah. Aktivitas di bawah matahari ditambah penggunaan kosmetik yang kurang sesuai memang menyebabkan kulit rentan menjadi kering. Dengan masker cokelat anda bisa menjaga dan mempertahankan kelembaban kulit yang rusak akibat hal tersebut.

Caranya, campurkan dua sendok makan cokelat bubuk dengan satu sendok makan madu lalu jadikan sebagai masker pada wajah. Perawatan rutin dan teratur akan menghasilkan kulit wajah yang lembab dan kenyal.

2. Masker Cokelat dan Yoghurt Sebagai Scrub Wajah

Masker Cokelatsource ; facebook.com

Cokelat ternyata juga berfungsi untuk scrub seperti halnya sabun scrub pembersih wajah. Anda bisa mencampurkan cokelat bubuk beserta susu dan juga yoghurt untuk dijadikan masker. Scrub tersebut dapat membersihkan juga membuat kulit anda cerah serta mengganti sel-sel kulit yang mati.

Caranya, lelehkan bubuk cokelat, lalu campurkan dengan susu dan yoghurt. Terapkan scrub tersebut ke area wajah serta leher. Oles satu arah atau berlawanan jarum jam selama kurang lebih 10 menit. Kemudian diamkan 5 menit lalu bilas memakai air dingin.

3. Masker Cokelat dan Susu Untuk Mencerahkan Wajah

Cokelat dengan campuran madu dapat mencerahkan kulit wajah. Manfaat ini terjadi karena cokelat bisa menghambat proses pigmentasi yang membuat kulit menjadi lebih gelap.

Caranya cukup mudah, campurkan cokelat bubuk dengan susu cair. Aduklah sampai keduanya kental. Setelah sudah kental, oleskan pada wajah secara teratur setidaknya satu kali sehari, untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Cokelat dan Minyak Zaitun sebagai Pencegah Jerawat

Manfaat cokelat selanjutnya adalah untuk mencegah munculnya jerawat pada wajah. Hal ini bisa terjadi karena pada cokelat terdapat kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan ini akan menangkal bakteri yang masuk untuk menyerang kulit. Dengan demikian, jerawatpun bisa berkurang dan dicegah kehadirannya.

Caranya, campurkan cokelat hitam dengan minyak zaitun, aduk sampai kental, lalu oleskan pada wajah. Biarkan meresap beberapa waktu dan bilas wajah dengan air bersih.

5. Cokelat Dan Stroberi Membuat Awet Muda

Masker Cokelatsource ; facebook.com

Cokelat tekenal mengandung beberapa bahan antioksidan yang membantu mengurangi timbulnya keriput dan bintik hitam selain itu juga membantu mengatasi radikal bebas. Sementara stroberi mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang membantu mengembalikan kolagen di dalam kulit, sehingga wajah dapat terlihat lebih segar dan awet muda dengan menggunakan masker wajah cokelat dan stroberi ini.

Caranya, campurkan cokelat bubuk dan strawberry, kemudian aduk hingga kental, lalu oleskan ke seluruh wajah.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments