youtube channel

Channels

Manfaat Mainan Anak Dalam Mengembangkan Motorik Si Kecil

Manfaat Mainan Anak Dalam Mengembangkan Motorik Si Kecil

source: google.com

antvklik.com - - Si kecil udah mau masuk sekolah tahun ini tapi kamu masih bingung dengan berbagai pilihan sekolah yang ada? Jangan kuatir, hal paling pertama yang harus kamu perhatikan dalam memilih sekolah si kecil adalah program-program yang ditawarkan. Untuk anak yang baru akan masuk prasekolah atau taman kanak-kanak, sebaiknya kamu memilih sekolah yang banyak menawarkan kegiatan bermain. Loh kenapa, bukannya kalau dari kecil dibiasakan terus bermain nanti akan berdampak hingga di anak jadi sedikit besar? Ternyata dengan sering bermain menggunakan mainan anak atau bermain bersama teman sekolahnya dapat meningkatkan keterampilan anak secara kognitif, fisik, sosial, dan emosional loh di mana hal ini penting bagi perkembangannya di tahun-tahun awal.

Kalau kamu ingin melatih si kecil bermain dulu di rumah sebelum bertemu dengan teman-temannya di sekolah juga bisa. Pastikan kamu memiliki mainan anak yang dapat memberikan manfaat sebagai berikut ya.

Manfaat Mainan Anak

  1. Meningkatkan keterampilan motorik. Ketika masih berumur 4 hingga 6 bulan, bayi mulai belajar untuk meraih barang dengan tangan atau kaki mereka serta memindahkan barang dari tangan kiri ke tangan kanan. Kamu bisa memberikan mainan anak yang aman untuk dipraktekkan seperti mainan warna-warni yang juga dapat menstimulasi pendengaran dan visual si anak. manfaat mainan anak pada bayi
  2. Mengembangkan tingkat visual dan pendengaran. Daripada kamu memberikan gadget pada usia yang terlalu muda untuk si kecil, sebaiknya kamu membeli aksesoris tempat tidur bayi yang sekaligus dapat memproyeksikan cahaya dan ornamen kecil seperti bintang-bintang sekaligus bisa memainkan lagu pengantar tidur.
  3. Membangun sisi sosial dan emosional. Hal ini merupakan hal yang penting karena si kecil nantinya pasti akan bersosialisasi dengan orang lain kan? Kamu bisa menyiapkan boneka mainan karakter yang kecil sehingga cukup untuk mereka pegang. Mereka akan menganggap mainan tersebut sebagai adik atau teman mereka.
  4. Membantu si kecil memahami alfabet. Kamu bisa membeli mainan anak yang memiliki banyak alfabet dalam bentuk yang menarik. Ini merupakan awal yang baik supaya si kecil belajar tentang huruf dan visual. Ini juga bisa melatih mereka untuk bermain secara independen.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments