youtube channel

Channels

Manfaat Cokelat dan Kandungan Cokelat Untuk Ibu Hamil

Manfaat Cokelat dan Kandungan Cokelat Untuk Ibu Hamil

Manfaat Cokelat dan Kandungan Cokelat Untuk Ibu Hamil

antvklik.com - - Cokelat dengan kandungan kakao (biji cokelat asli) yang makin tinggi diketahui memiliki manfaat kesehatan yang lebih tinggi pula. Banyak manfaat Cokelat yang jarang kita ketahui, dan banyak juga jenis cokelat ditandai dengan rasanya yang relatif lebih pahit.

Selain itu, makan cokelat yang lebih pahit juga lebih baik untuk kesehatan secara keseluruhan karena kadar gula yang lebih rendah. Makan cokelat selama kehamilan sangat di anjurkan dan terbukti aman untuk kamu yang sedang hamil karena beberapa studi menjamin manfaatnya.

Kandungan Cokelat

Tetapi penting untuk para ibu hamil untuk menjaga asupan kafein mereka kurang dari 200mg per hari. Dengan temuan-temuan baru tentang senyawa

fenolik

aktif dalam kakao, persepsi buruk tentang konsumsi cokelat mulai berubah. Sejak lama, cokelat dilekatkan pada berita buruk kesehatan karena kandungan lemaknya, serta konsumsi cokelat dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, obesitas, jerawat, diabetes, dan penyakit arteri koroner. Berikut ada beberapa manfaat cokelat untuk ibu hamil yang dilansir

oleh womentalk

dan dikutip oleh ANTV :

1. Mencegah Pre Elkampsia

Pre-eklampsia adalah salah satu penyebab persalinan prematur dan ditandai oleh tekanan dan protein tingkat darah tinggi dalam urin Anda selama kehamilan. Ketika tekanan darah meningkat, itu mengarah ke kejang dan juga dapat menyebabkan pembekuan darah dan kerusakan hati. Nah, kandungan zat theobromine pada manfaat cokelat mampu mencegah hal tersebut.

coklat hami1

2. Meningkatkan Sistem Metabolisme Ibu Hamil

Cokelat juga baik untuk mengingkatkan sistem metabolisme pada ibu hamil. Pasalnya cekelat mengandung berbagai nutrisi yang penting. Sebut saja magnesium dan zat besi yang membantu proses metabolism lemak, memproduksi sel darah merah, dan melindungi ibu hamil dari anemia.

3. Mengatur Tekanan Darah

Theobromine hadir dalam kakao membantu dalam mengatur tekanan darah pada ibu hamil dengan melebarkan pembuluh darah.

4. Mengandung Antidioksidan

Cokelat kaya akan flavonoid, yang dikenal sebagai antioksidan. Properti antioksidan ini membantu meningkatkan tingkat kekebalan mereka dan memerangi beberapa jenis kanker.

5. Mengurangi Stres

Coklat dapat meningkatkan mood dan tingkat endorphin dan serotonin di otak. Temuan dari studi penelitian yang diterbitkan dalam Penelitian Proteome, mengatakan bahwa makan 1,4 ons cokelat hitam setiap hari selama dua minggu menurunkan kadar hormon kortisol (hormon stres). flavanol mengurangi kelelahan dan mencerminkan tingkat stres.

coklat hamil2

6. Mengatur Tingkat Kolesterol

banyak manfaat coklat yang mengandung gula rendah dan lemak. Juga, flavonoid yang ada di dalamnya meningkatkan kadar kolesterol baik, mengurangi oksidasi kolesterol jahat dan mengatur kadar gula darah. Mereka juga meningkatkan aliran darah dengan membuat pembuluh darah elastis.

7. Mengurangi Resiko Jantung

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan jika manfaat coklat baik untuk penyakit jantung. Zat antioksidan dalam cokelat membatu menjaga jantung dari berbagai penyakit. Ibu hamil yang mengonsumsi coklat selama masa kehamilan, sama saja menurunkan risiko penyakit jantung pada janin, itulah manfaat coklat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments