youtube channel

Channels

Make Up Untuk Menutup Jerawat Terlihat Natural Dan Membuat Percaya Diri

Make Up Untuk Menutup Jerawat Terlihat Natural Dan Membuat Percaya Diri

Make Up Untuk Menutup Jerawat Terlihat Natural Dan Membuat Percaya Diri

antvklik.com - - Memiliki wajah yang mulus tanpa adanya jerawat atau pun noda yang akan menggangu penampilan adalah sebuah impian semua perempuan. Tetapi tidak semua perempuan memiliki kulit wajah yang mulus tanpa adanya jerawat ataupun noda. Banyak perempuan saat ini yang memiliki permasalahan di wajah mereka terutama karena jerawat. Tak sedikit perempuan yang tidak percaya diri akan wajah yang berjerawat dan kusam. Banyak dari perempuan itu yang mengakali atau menutupi jerawat atau bekas jerawat mereka dengan menggunakan make up yang tebal. Padahal make up yang terlalu tebal akan sangat mengganggu dan dirasa sangat tidak nyaman. Apa lagi dengan daerah Indonesia yang memiliki cuaca panas yang akan membuat make up tidak terlihat bagus dan membuat jerawat anda semakin banyak dengan kotoran yang menempel pada make up yang tebal. berikut ini adalah beberapa tips untuk berdandan yang bisa menutupi jerawat anda dengan make up yang terlihat natural. Kalian harus memperhatikan atau memilih produk yang cocok untuk kulit wajah kalian, jika tidak jerawat yang berada di wajah kalian akan semakin banyak dan akan meresahkan. Bahkan, noda bekas jerawat di wajah bisa semakin menghitam dan nampak di wajah karena terpapar kosmetik yang tak sesuai dengan kondisi kulit. Untuk mengantisipasinya, kalian perlu mengetahui seperti apa jenis kulit wajah yang dimiliki.

Dengan memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kulit wajah kita akan menghindari peradangan pada jerawat. Jika kalian memiliki kulit wajah yang kering carilah yang dapat melembabkan jika salah pilih kulit wajah akan mengering dan semakin rusak. Jika kulit wajah kalian cenderung berminyak, carilah yang akan menghasilkan wajah kalian terlihat matte. Dengan mengetahui jenis kulit akan mudah menemukan make up yang cocok untuk menutupi jerawat yang ada di wajah

Pertama, sebelum kalian memulai make up berilah wajah kalian primer. Primer berguna menyerap minyak pada wajah anda yang akan membuat wajah anda tidak berminyak ketika memakai make up. Jangan takut untuk terlihat kering karena primer tetap menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, kandungan primer bisa membuat pori-pori di wajah terlihat lebih kecil, hal ini yang membuat foundation dapat teraplikasi dengan baik pada wajah. Tapi tidak sedikit perempuan yang melewatkan memberikan primer ini sebelum menggunakan make up. padahal dengan melakukan ini makan akan bisa membantu dalam menutupi jerawat di wajah

Setelah itu pemakaian foundation yang sesuai takaran yang tidak terlalu berlebihan. Usap keseluruh bagian wajah kalian secara merata. Dan jangan lupa untuk menggunakan Foundation pada leher kalian agar tidak terlihat berbeda antara kulit wajah dengan kulit leher.

Berilah Concelear pada wajah anda untuk menutupi jerawat yang membekas dan menghitam. Concelear bagus untuk menutupi jerawat dan kekurangan lain dalam wajah kalian. Tidak hanya flek hitam saja namun bekas jerawat seperti bopeng atau bahkan jerawat meradang juga bisa tertutup secara sempurna.

Berikan bedak di wajah kalian, penggunaan bedak di wajah bertujuan agar make up makin terlihat menawan dan tidak mudah luntur. Gunakan bedak yang sesuai dengan warna kulit wajah, supaya hasil make up nampak tidak berlebihan dan menutupi jerawat. Jika masih memiliki jerawat yang meradang, maka sebaiknya memilih bedak tabur supaya bisa membantu penyerapan minyak di wajah yang akan menutupi jerawat. Akan tetapi, jangan pernah menggunakan bedak yang padat karena akan menambah jerawat yang ada di wajah.

Dan yang terakhir berikan blush on pada pipi kalian, agar tampilan make up kalian semakin sempurna dengan paduan warna pink yang merona. Yang membuat wajah terlihat lebih segar dan tidak pucat. Jangan lupa semprotkan spray agar membuat make up pada wajah bertahan lebih lama. Memakai make up jangan pernah lebih dari empat jam. Karena pori-pori di wajah akan tersumbat oleh make up kalian. Harus rajin membersihkan dan mengatur lagi make up di wajah agar wajah tidak menjadi kotor sehingga jerawat tidak semakin parah.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments