youtube channel

Channels

7 Makanan Yang Mengerikan Di Eropa, Yang Harus Kamu Coba!!!

7 Makanan Yang Mengerikan Di Eropa, Yang Harus Kamu Coba!!!

7 Makanan Yang Mengerikan Di Eropa, Yang Harus Kamu Coba!!!

antvklik.com - - Bagi kamu yang pecinta kuliner, pastinya untuk makanan yang enak dan lezat udah pernah kamu coba semuanya. Tapi nih guys, kamu juga harus coba makanan yang mengerikan di Eropa. Emang ada ya makanan yang mengerikan? Kayak apa sih? Pastinya kamu kepo kan. ANTVLovers, yuk simak makanan yang mengerikan di Eropa itu seperti apa sih?

1. Makanan Yang Mengerikan Di Eropa: Sosis Darah

Makanan Yang Mengerikan Di Eropa

Yang lebih dikenal dengan nama Black Pudding ( puding hitam ) di inggris, pembuatanya biasanya pada waktu hewan di bantai, karena darah yang masih segar akan menjadikan rasanya lebih nikmat. Ditiap daerah hampir memiliki resep tersendiri, tapi umumnya komposisi sosis ini terdiri dari darah, lemak dan terkadang daging cacah. Makanan ini sangat mudah rusak dan halus, karena itu walaupun dibekukan berapa hari, makanan ini dianggap tidak layak konsumsi. Di jerman dikenal dengan nama blutwurst, tetapi jika di prancis Boudin

2. Makanan Yang Mengerikan Di Eropa: Casu Marzu

Makanan Yang Mengerikan Di Eropa

Keju busuk atau Casu Marzu atau juga keju belatung. Keju ini awalnya adalah keju Pecorino, melalui proses fermentasi, didiamkan, sampai proses pembusukan. Keju ini dibuat dari susu Kambing atau Domba yang sengaja terserang oleh larva Casei Piophila (lalat keju). Pada saat mengkonsumsi, biasanya larvanya dibuang dulu, tapi beberapa orang tidak peduli dan langsung menyantap langsung bersama larvanya. Rasanya kuat membakar lidah, dan larvanya sendiri masuk perut tanpa dicerna, kadang2 hidup dan berkembang biak di usus, dimana mereka berusaha menembus dinding perut yang menyebabkan muntah dan diare berdarah. Secara hukum keju ini dilarang beredar, tapi masih banyak orang yang membuat dan menjualnya dengan diam2.

3. Makanan Yang Mengerikan Di Eropa: Hakari

Makanan Yang Mengerikan Di Eropa

Berasal dari Islandia, yang dibuat dari daging ikan Hiu. Caranya dengan membuang isi perut dan memotong kepalanya, lalu di kubur dalam lubang pasir dan ditutup batu, sehingga cairannya keluar. Setelah 6-12 minggu, ikan ini diangkat dan digantung dalam waktu 4-5 tahun. Bau dan rasanya mengandung amoniak yang sangat menusuk, dan itu sebabnya Hakari tidak bisa diterima semua orang.

4. Makanan Yang Mengerikan Di Eropa: Sup Tikus

Makanan Yang Mengerikan Di Eropa

Tikus khusus ini dikenal dengan nama Dormouse, dan masuk dalam kategori dilindungi dan dianggap langka. Tapi kenyataannya masyarakat di Slovenia, Kroasia, dan Italia masih mengkonsumsinya. Padahal di Italia sendiri sudah ada undang2 untuk melindungi tikus ini. Tikus ini dikuliti, lalu diletakkan dalam air mengalir selama 24 jam, kemudian direndam dalam cuka dan air, lalu dicuci lagi, baru setelah itu dimasak.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments