youtube channel

Channels

Makanan Penurun Berat Badan Super Cepat Dari Sayur-Sayuran

Makanan Penurun Berat Badan Super Cepat Dari Sayur-Sayuran

Makanan Penurun Berat Badan Super Cepat Dari Sayur-Sayuran

antvklik.com - - Setiap orang selalu memimpikan bentuk badan yang ideal. Untuk menurunkan berat badan, anda perlu mempertimbangkan makanan penurun berat badan yang dimakan serta aktivitas penunjang yang dapat menurunkan.

Makanan yang dikonsumsi secara tepat dapat mempermudah penurunan berat badan, selain itu Melakukan aktivitas olahraga atau fitness juga dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini adalah makanan yang dapat membentu proses penurunan berat badan yang dikutip dari halosehat.com dan dirangkum oleh ANTV :

1. Kembang Kol

4 Makanan Penurun Berat Badan 4 Makanan Penurun Berat Badan

(kalori : 25 Kkal/100 gr; 1.25% Akg)

Kembang kol atau bunga kol memiliki manfaat bagi kesehatan seperti, gangguan pencernaan, mencegah efek radiasi ultraviolet, diabetes, radang usus, degenerasi makula, obesitas dan hipertensi. Zat bersifat Antioksidan pada bunga kol membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi risiko stroke, kanker dan penyakit neurodegenerative. Kembang kol juga berguna untuk menjaga kesehatan tulang, otak, keseimbangan elektrolit, menjaga kadar kolesterol, dan mencegah gangguan terhadap kardiovaskular.

2. Kubis

4 Makanan Penurun Berat Badan 4 Makanan Penurun Berat Badan

(kalori : 25 Kkal/100gr; 1.25% Akg)

Kubis merupakan sayuran yang cukup sering kita temui. Kol merupakan salah satu sayuran yang baik dikonsumsi sebagai menu untuk program diet. Kol merupakan sumber antioksidan yang sangat tinggi, seperti kandungan vitamin C.

efektifitas kubis :

kubis diyakini efektif untuk mengatasi pembengkakan payudara pada ibu menyusui apabila daun atau ekstrak daunnya diterapkan langsung pada kulit payudara.

selain itu, kubis efektif untuk mencegah kanker kandung kemih, nyeri perut, asam lambung berlebih, serta asma.

3. Bayam

4 Makanan Penurun Berat Badan 4 Makanan Penurun Berat Badan

(kalori : 23 Kkal/100gr; 1.15% Akg)

Sayuran hijau seperti bayang memang terkenal sangat baik akan kandungan nutrisinya. Bayam merupakan sumber zat besi, asam folic dan juga vitamin K yang sangat bagus untuk kulit. Selain itu terdapat pula beta karotin, vitamin A, dan vitamin C.

Manfaat bayam :

  • Melawan sel kanker

Manfaat bayam dapat melawan sel kanker. Hal ini karena vitamin A dan C, serat, asam folat, serta 13 flavonoid yang terdapat dalam kandungan bayam bermanfaat untuk memerangi sel kanker.

  • Sumber anti-inflamasi

Bayam memiliki kandungan yang banyak mengandung neoxanthin dan violaxanthin (dua anti-inflamasi epoxyxanthophylls) yang dapat berperan penting dalam regulasi peradangan.

  • Jantung lebih sehat

Gaya hidup tidak sehat dapat memicu terkena penyakit jantung dan juga berpotensi besar terserang serangan jantung. Mulailah dengan mengkonsumsi bayam untuk mencegah serangan jantung.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi

Bayam kaya akan kandungan kalium dan rendah sodium. Bayam memiliki tingkat mineral yang seimbang sangat bermanfaat bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Folat yang terkadung dalam bayam juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan melemaskan pembuluh darah yang pada akhirnya dapat mempertahankan kelancaran sistema aliran darah.

  • Mencegah diabetes

Manfaat bayam mampu untuk mencegah diabetes. Kandungan magnesium yang ditemukan dalam bayam dapat membantu untuk mencegah komplikasi yang terjadi setelah diabetes. Dengan mengkonsumsi secara rutin bayam akan membantu menstabilkan gula darah dan mencegah dari berfluktuasi yang terlalu banyak.

4. Daun Selada

4 Makanan Penurun Berat Badan 4 Makanan Penurun Berat Badan

(kalori : 3 Kkal/100gr; 0.15% Akg)

Daun selada adalah makanan wajib yang harus ada di daftar menu diet. Daun selada merupakan sumber vitamin B. Selain itu, terdapat pula asam folic serta mangan yang berguna untuk mengatur gula darah dan menjaga kekebalan sistem imun.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, pilihlah daun selada dengan jenis daun berwarna hijau atau merah.

Manfaat Daun Selada :

  • Membantu proses pertumbuhan

Kandungan protein dari daun selada ini tentu akan sangat bermanfaat untuk tubuh, mengingat tubuh setiap hari membutuhkan protein untuk memperbaiki sel-sel yang rusak serta bermanfaat untuk pertumbuhan tubuh pada anak-anak.

  • Membantu mengobati diabetes

Daun selada memiliki kandungan gula yang rendah dan aman untuk dikonsumsi dalam jumlah besar sekalipun.

  • Mencegah sariawan

Daun selada mengandung manfaat vitamin C yang cukup tinggi sehingga sangat mampu sebagai salah satu sumber vitamin C untuk dikonsumsi sehari-hari. ( F.I )


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments