youtube channel

Channels

Perceraian Hingga Konflik Hak Asuh Anak, Mungkinkah Dengan Jalan Damai?

Perceraian Hingga Konflik Hak Asuh Anak, Mungkinkah Dengan Jalan Damai?

Perceraian Hingga Konflik Hak Asuh Anak, Mungkinkah Dengan Jalan Damai?

antvklik.com - www.antvklik.com - "Pasangan yang akan berpisah kadang berpikir tentang perceraian yang sempurna-langsung terbebas dari konflik dan penuh badai. Dan digantikan oleh kedamaian dan ketenangan yang menyejukkan,". Begitulah kalimat yang ditulis Dr Brad Sachs dalam bukunya, The Good Enough Teen. Banyak pasangan yang berpikir perceraian dapat menyelesaikan masalah yang terjadi. Jalan damai?mungkinkah?

Tetapi, kadang perpisahan ini malah mendatangkan masalah baru. Salah satunya menyangkut hak asuh anak. Masalah hak asuh anak inilah yang biasanya menjadi pangkal sengketa di antara suami istri. Banyak pasangan yang tadinya berniat menghindari masalah yang lebih buruk, justru berakhir dengan konflik berkepanjangan karena hak asuh anak, yang akhirnya menjadi perebutan di antara kedua orangtua.

Bahkan, tak jarang kasus ini harus melibatkan penegak hukum. Setidaknya, inilah yang terjadi dalam kasus soal rebutan anak. Contohnya, kasus Nikita Mirzani dan mantan suaminya, Sajad Ukra.

Pria berkepala plontos ini melaporkan Nikita ke Polda Metro Jaya. Artis seksi ini dituduh menghalangi Sajad bertemu dengan anaknya, Azka.

Laporan Sajad tentu saja membuat Nikita heran. Hak asuh jatuh ke tangan Nikita. Dan ia merasa Sajad yang selama ini menghindari keputusan pengadilan. "Mantan suami Niki dihukum bayar denda. Nah tapi enggak bayar. Anehnya mantan suami lapor polisi," kata Fahmi saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Nikita membantah mempersulit Sajad bertemu dengan anak. Ia hanya takut anaknya dibawa kabur. Selesaikan saja dulu kewajibannya.? Nah takut dan ngeri, takut Azka dibawa kabur mantan suami," ujar Nikita.

Menurut bintang film Comic 8 itu, sang mantan suami tak pernah menyesuaikan waktu dengan jadwalnya untuk bertemu anak. Maka ia menekankan kepada sang mantan untuk melunasi kewajibannya. "Dari pada loe bayar pengacara mahal, mending bayar ini," ujarnya.

Kasus serupa juga pernah dialami artis seksi Anne J Cotto. Anne juga pernah digugat mantan suaminya, Mark Hanuzs, soal hak asuh anak. Pria bule asal Amerika Serikat itu mengajukan gugatan hak asuh anak semata wayang mereka ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Mark mempersoalkan hal asuh anak yang jatuh ke tangan Anne dan menganggap hak asuh anak dapat dibatalkan karena Anne sudah menikah lagi. Namun, akhirnya Mark menarik gugatannya. Anne pun lega.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments