youtube channel

Channels

Kisah Misteri Hilangnya Jutawan Amerika, Michael Rockefeller Di Tanah Papua Bikin Penasaran

Kisah Misteri Hilangnya Jutawan Amerika, Michael Rockefeller Di Tanah Papua Bikin Penasaran

Kisah Misteri Hilangnya Jutawan Amerika, Michael Rockefeller Di Tanah Papua

antvklik.com - - Mungkin kamu tahu, negara Indonesia adalah negara yang menyimpan sejuta misteri. Contohnya, misteri gunung berapi, misteri beranak dalam kubur, misteri anak yang tertukar dan masih banyak lagi Hehe. Tapi bukan misteri itu yang bakan kita bahas guys. Mungkin kamu pernah denger tentang keluarga Rockefeller. Keluarga Rockefaller adalah keluarga kaya raya asal Amerika yang terjun di dunia politik dan juga bisnis. Keluarga ini dikenal memiliki Chase Manhattan Bank yang sekarang menjadi bagian dari JP Morgan Chase. Tragisnya nih guys, pada tahun 1961 keluarga ini mengalami kejadian yang sungguh mengerikan menimpa generasi keempat mereka yaitu misteri hilangnya Michael Rockefeller di tanah Papua.

Dilansir dari smithsonianmag.com, Michael bekerja untuk Museum Arkeologi dan Etnologi Peabody di tahun 1961. Pada tanggal 17 Nopember 1961, Michael bersama seorang antropolog asal Belanda yaitu René Wassing menaiki perahu sepanjang 12 meter yang akhirnya terbalik karena hujan badai di tepi pantai Papua.

Misteri Michael Rockefeller Di Tanah Papua

Saat itu Michael memutuskan berenang ketepian pantai seorang diri, sedangkan sang rekan memutuskan untuk terapung-apung menunggu bala bantuan. Satu hari setelah Michael berenang ketepian pantai, René diselamatkan. Tapi naas, mereka tidak bisa menemukan Michael.

Ayah Michael Clark Rockefeller yang saat itu menjabat sebagai Gubernur New York, menyewa Boeing 707 dan terbang bersama tentara untuk mencari Michael. Setelah 10 hari pencarian yang melelahkan, akhirnya perburuan dihentikan dengan dugaan bahwa Michael telah tewas tenggelam sebelum mencapai tepi pantai.

Walaupun Michael secara resmi dikatakan mati tenggelam tapi banyak desas desus beredar dikalangan masyarakat dunia. Desas-desus mengatakan bahwa ia diculik dan dipenjara, ia sudah menjadi pribumi dan bersembunyi di hutan. Dan bahkan ada yang mengatakan ia berhasil sampai di pantai, namun dibunuh dan dimakan oleh suku Asmat setempat.

Bertahun-tahun setelah tragedi menghilangnya Michael Rockefeller, Seorang fotografer asal New York Malcolm Kirk terbang ke tanah Papua untuk melaksanakan tugasnya. Tapi sungguh mengejutkan, Malcolm Kirk berhasil mengabadikan sebuah foto yang janggal. Kirk mendapatkan foto seorang kulit putih berjanggut sedang menaiki kano bersama suku Asmat lainnya. Tapi rekaman itu disimpan oleh Machlin dan baru terungkap 40 tahun kemudian.

Foto yang berhasil diabadikan Malcolm Kirk (Source : abuluowang.com)Foto yang berhasil diabadikan Malcolm Kirk (Source : abuluowang.com)

Setelah foto itu terungkap, banyak yang menduga bahwa orang kulit putih dalam foto itu adalah Michael Rockefeller. Tapi hingga saat ini sayangnya belum ada yang bisa membuktikan hal itu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments