youtube channel

Channels

Ternyata Fakta Seputar Menyikat Gigi Ini Bikin Kamu Tercengang!

Ternyata Fakta Seputar Menyikat Gigi Ini Bikin Kamu Tercengang!

Ternyata Fakta Seputar Menyikat Gigi Ini Bikin Kamu Tercengang!

antvklik.com - - Rajin dalam menyikat gigi tentu adalah hal yang diajarkan sejak kita masih kecil. Namun banyak yang salah melakukan sikatan pada gigi. Karena menyikat gigi terlalu keras tidak akan membuat gigi kamu putih bersinar melainkan malah akan menimbulkan masalah baru. Jika kamu menggosok gigi dengan keras maka akan merusak jaringan gusi hingga enamel gigi kamu. Inilah sebenarnya yang merupakan awal timbulnya gigi sensitive terhadap rasa dingin atau makanan tertentu. Untuk itu, kami akan merekomendasikan bagaimana cara menggosok gigi dengan benar.

gigi1

Pertama, carilah model sikat gigi yang mempunyai kelenturan pada bagian kepalanya. Hal ini penting agar tidak menyakiti bagian dalam mulut kamu. Selain itu, kepala dan ujung sikat gigi yang kecil lebih disarankan karena mampu menjangkau bagian terdalam mulut kamu dibandingkan dengan ukuran yang besar.

Lakukan sikatan dengan cara memutar pada bagian depan gigi, karena langkah ini akan lebih efektif dibandingkan dengan menyikat gigi secara lurus dan lama.

gigi2

Mitos yang muncul seputar gigi lainnya juga patut kamu ketahui dulu kebenarannya. Misalnya menyikat gigi lebih lama dan sering akan membuat gigi menjadi putih. Faktanya tentu saja tidak benar. Menyikat gigi hanya akan membersihkan gigi dari kotoran sisa-sisa makanan, bukan membuat gigi menjadi putih bersinar. Untuk mendapatkan hasil gigi yang maksimal, kamu harus ke dokter gigi untuk melakukan perawatan.

gigi3

Selanjutnya, durasi menggosok gigi sebaiknya tak terlalu lama. Jangan sampai melakukannya lebih dari dua menit. Lakukan sikatan pada gigi secara efektif dengan benar dan tak terlalu cepat.

Satu fakta lagi yang cukup mencengangkan adalah menggosok gigi menggunakan sikat gigi elektrik ternyata sama sekali tak membersihkan gigi kamu loh. Apalagi ukurannya yang besar serta biayanya yang relative mahal hanya akan menguras kantong kamu saja. Kamu yang mungkin malas untuk menyikat gigi sendiri lebih memilih sikat gigi elektrik. Nyatanya, disarankan untuk Anda menyikat gigi secara manual dibandingkan dengan menggunakan yang otomatis seperti sikat gigi elektrik. Semoga bermanfaat ya guys..


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments