youtube channel

Channels

Dengan Xiaomi Mi Credit, Pinjam Uang Kini Makin Mudah

Dengan Xiaomi Mi Credit, Pinjam Uang Kini Makin Mudah

Mi Credit Aplikasi Pinjaman Pintar dari Xiaomi

- Xiaomi akhirnya merambah dunia Financial Technology atau teknologi keuangan, dimana sekarang telah resmi rilis di Indonesia aplikasi Xiaomi Mi Credit.

antvklik.com - Mi Credit sendiri sebenarnya sebuah aplikasi digital peminjaman uang.

Sekarang semakin beragam saja aplikasi keuangan seperti ini. Aplikasi yang sama yang mungkin familiar di telinga kalian adalah Aku Laku. Aku laku sendiri merupakan aplikasi penyedia jasa peminjaman untuk membeli barang.

Aplikasi Mi Credit bertujuan untuk memberikan pengalaman financial mobile aplication secara untuk para penggunanya. Mereka percaya para pengguna bisa menikmati fungsi yang bermanfaat dari salah satu fitur MIUI, yaitu layanan keuangan.

Tapi ada sedikit kabar buruk buat kalian yang menggunakan Smartphone Xiaomi tetapi dengan sistem operasi MiUI dibawah versi 8.5 sayangnya kalian tidak bisa menikmati layanan ini.

Selain hanya terbatas untuk user xiaomi dengan sistem operasi MiUI saja dan prodak Xiaomi yang tidak menggunakan sistem operasi selain MiUI seperti smartphone Android One tidak bisa menikmati layanan Mi Credit.

Sistem yang ditawarkan Xiaomi merupakan sistem middle man atau Broker dimana Xiaomi hanya sebagai penghubung antara kastamer dan provider atau penyedia jasa pinjaman. Mi Credit menjadi aplikasi dengan tujuan untuk menjembatani pengguna ke berbagai layanan peminjaman keuangan yang sudah terdaftar di OJK.

Adapun provider yang ikut bekerja sama bersama dengan Xiaomi adalah GoRupiah, BosPinjaman dan PinjamanGo.

Nantinya, setelah kita menentukan jumlah yang yang mau di pinjam kita harus menentukan siapa penyedia jasa layanan, mulai dari Bos Pinjaman, dan lain-lain.

Setelah pihak Xiaomi memverifikasi data, maka penyedia jasa pinjaman akan memastikan apakah kita bisa untuk meminjam atau tidak.

Untuk besaran pinjaman sendiri baru berkisar antara Rp 1 sampai Rp 2 juta. Memang tidak banyak jumlahnya, melihat karena resikonya yang lumayan besar, dan Xiaomi yang baru terjun di duna Financial.

Fasilitas Mi Credit sendiri bukan pertama kali diluncurkan di Indonesia, Mi Credit juga sudah ada duluan di India.

Tapi tenang saja, aplikasi ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bank Indonesia (BI)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments