youtube channel

Channels

Biji Kopi Indonesia Yang Enak Ini Dijamin Bikin Nagih!

Biji Kopi Indonesia Yang Enak Ini Dijamin Bikin Nagih!

Biji Kopi Indonesia Yang Enak Ini Dijamin Bikin Nagih!

antvklik.com - - Indonesia memang sungguh kaya dengan hasil bumi. Sejak jaman penjajahan sumber daya alam Indonesia sering diperebutkan oleh bangsa asing, salah satunya kopi. Biji kopi Indonesia bermanfaat bagi tubuh dan juga menambah energi. Bagi kamu yang suka banget ngopi, harus mencoba kopi - kopi terbaik asal Indonesia ini!

Berikut kopi terbaik yang ada di Indonesia yang telah menembus pasar Internasional dan wajib kamu coba :

1.Kopi Luwak

Kopi luwak bukan sebuah kopi yang berasal ari pohon kopi, tetapi kopi luawak berasal dari sisa kotoran hewan luwak. Biji kopi luwak mengalami fermentasi alami di dalam perut luwak sehingga kopi ini memiliki rasa pahit dan ada getir asam yang spesial. Kamu harus mencoba kopi luwak dengan tempat yang nyaman, bisa datang ke kedai Kopi Luwak Cikole, Lembang, Bandung, disana terdapat hasil biji luwak terbaik.

kopi 1

2. Kopi Gayo

Kopi gayo adalah kopi yang berasal dari daerah Aceh. Kopi ini tumbuh didataran tinggi Tanah Gayo, Aceh Tenggara. Jenis ini merupakan salah satu kopi nusantara yang cukup banyak digemari oleh berbagai orang di kalangan dunia. Kopi Gayo memiliki aroma yang sangat khas dan begitu dominan tanpa rasa pahit tapi dengan rasa gurih. Cocok deh buat menemani kamu saat bergadang ngerjain skripsi, tugas, atau lagi bersantai.

kopi 2

3. Kopi Sindikalang

Kopi sindikalang adalah salah satu jenis kopi arabica asli dari Indonesia yang juga mendunia, karena kopi ini memiliki cita rasa yang sangat kuat dan nikmat. Kopi sindikalang ini menjadi salah satu kopi yang memiliki kualitas tinggi, karena kopi ini ditanam di sebuah daerah pegunungan yang memiliki banyak mineral. Bagi kamu pencinta kopi kalian wajib mencicipi kopi yang menjadi ikon kopi di Sumatera Utara ini.

kopi 3

4.Kopi Toraja

Kopi Toraja juga merupakan kopi multidimensi yang tumbuh di dataran tinggi Tenggara pulau Sulawesi, tepatnya di daerah Toraja. Kopi Toraja memiliki tekstur yang kental. Saat diseduh bubuk kopi ini akan langsung mengendap dibawah cangkir. Kopi ini memiliki keseimbangan antara rasa coklat hitam dan buah. Kopi ini akan terasa lebih nikmat jika meminumnya tanpa tambahan gula, karena kamu akan merasakan sensasi gurih dan segar ketika meminumnya.

kopi 4


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments