youtube channel

Channels

Celana Kulot Ternyata Bisa Mengatasi Masalah Tubuh Pendek!

Celana Kulot Ternyata Bisa Mengatasi Masalah Tubuh Pendek!

Celana Kulot Ternyata Bisa Mengatasi Masalah Tubuh Pendek!

antvklik.com - - Celana kulot memang naik daun. Model celana tanggung yang tidak ketat ini memang terlihat sangat nyaman dikenakan dan membuat leluasa bergerak. Namun, perempuan bertubuh pendek alias mungil kadang berpikir dua kali saat hendak mengenakan kulot. Banyak yang bertanya- tanya, apakah untuk cewek yang bertubuh mungil pantas memakai celana yang kulot tersebut? Jawabannya, kenapa enggak.

kulot1

Memang, model celana kulot agak tricky sehingga harus dipadu-padankan dengan hati-hati agar proporsi tubuh tetap terlihat ideal. Nah, ini dia tips mengenakan celana kulot untuk Si Tubuh Petite, seperti dikutip dari Instyle UK. Berikut beberap tips untuk kamu yang bertubuh mungil, agar PD memakai celana kulot.

1. Wajib Dicoba

Jika kamu memiliki tubuh mungil, sebaiknya tak begitu saja membeli celana kulot di online shop. Mengingat model celana kulot memiliki begitu banyak potongan (ada yang cenderung lurus atau bermode a-line), maka sebaiknya kamu mencoba apakah potongan dan panjang celana kulot itu sesuai dengan kamu. Kadang, celana yang kulot terlihat sempurna saat digantung atau difoto, menjadi sangat berbeda ketika dikenakan di tubuh.

kulot2

2. Jangan Sampai Terlalu Panjang

Bila kamu bertubuh mungil dan merasa celana kulot yang dipilih kepanjangan, sebaiknya jangan memaksakan. Celana kamu yang kepanjangan bisa membuat Si Mungil terlihat “tenggelam” di baju yang ia kenakan.

3. Ketahui Batas Hemline

Hemline adalah garis terendah dari suatu busana. Perempuan bertubuh tinggi biasanya bisa mengenakan celana dengan hemline di tengah betis. Sementara pilihan celana kulot yang aman untuk perempuan mungil adalah yang memiliki hemline di bawah lutut.

4. Sebaiknya, Gunakan High Heels

Celana model kulot akan terlihat lebih baik bila dipadankan dengan high heels, karena modelnya yang longgar. Ini akan membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang dan enak dilihat. Tapi bila tidak senang mengenakan sepatu bertumit tinggi, pilih sepatu flat dengan model ramping dan runcing di bagian depan.

kulot3

5. Pilihan Bahan

Memilih bahan katun memberikan kesan santai. Bila ingin terlihat lebih rapi, pilih bahkan linen atau faux-suede. Kamu juga bisa memilih motif, tapi jatuhkan pilihan pada graphic patterns dengan material lembut dan tidak kaku, ya.

6. Prinsip Keseimbangan

Seimbangkan volume pakaian atas dan bawahan. Karena bagian bawah sudah “melebar”, kamu bisa memilih atasan berbentuk cropped top atau sweater rajut pas badan, blouse berbahan ringan, atau memilih celana yang kulot memiliki motif sama dengan atasan untuk kesan resmi.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments