youtube channel

Channels

Ini Lho Cara Cepat Mengurangi Timbunan Lemak di Tubuh!

Ini Lho Cara Cepat Mengurangi Timbunan Lemak di Tubuh!

Ini Lho Cara Cepat Mengurangi Timbunan Lemak di Tubuh!

antvklik.com - - Umumnya, memasuki usia 30-an timbunan lemak di dalam tubuh mulai bertambah. Perut semakin membuncit, sementara pinggang, lengan, dan paha kian membesar. Akibatnya, penampilan kamu juga semakin mulai terganggu.

Pasti kamu tidak pede dengan lemak-lemak yang ada didalam tubuh kamu. Wanita ingin selalu tampil ideal dan ingin terlihat sempurna, sehingga tidak ingin terlihat timbunan lemak yang mengganggu penampilan kamu.

Berikut ini adalah kiat yang jitu untuk mengurangi lemak dalam tubuh kamu, yang dilansir dari gogirl dan dikutip oleh ANTV :

1. Hindari Diet Ekstrim

Hanya mengonsumsi buah seharian tanpa menyantap makanan besar, sering dianggap sebagai metode ampuh menurunkan lemak. Cara ini sebetulnya kurang tepat karena secara tidak langsung melatih metabolisme tubuh untuk melambat.

Berat badan memang turun, karena asupan kalori harian berkurang. Tetapi setelah diet usai, kerja metabolisme tubuh terlanjur melambat. Kemampuan membakar kalori juga akan ikut melambat. Cara paling ampuh adalah tetap makan 3 kali sehari, hanya saja kamu perlu memilih jenis makanan yang dikonsumsi.

Diet ekstrim

2. HIIT (High Intensity Interval Training)

HIIT merupakan olahraga yang banyak dianjurkan para

personal trainer

untuk mereka yang menjalankan program menurunkan massa lemak dalam tubuh. HIIT menggabungkan jalan cepat dan lari cepat. HIIT mampu membakar lemak beberapa kali lebih banyak ketimbang berlatih kardio selama 40 menit.

lemak2 High Intensity Interval Training

3. Padukan Kardio Dengan Latihan Beban

Latihan kardio memang bisa membakar lemak dalam tubuh anda. Untuk memastikan lemak tidak kembali menimbun setelah jangka waktu tertentu, kamu membutuhkan otot-otot yang kuat. Untuk itu, kamu perlu melakukan latihan beban. Selain membentuk otot, latihan beban bisa mengencangkan tubuh, sehingga tidak akan ada istilah “tubuh bergelambir”.

lemak3 Latihan Kardio

4. Buat Variasi Olahraga Setiap 4 Minggu Sekali

Jika kamu terus melakukan latihan yang sama dengan intensitas yang sama selama berbulan-bulan, maka pembakaran lemak maupun penurunan badan tidak akan mengalami perubahan. Mengapa? Karena tubuh sudah beradaptasi dan terbiasa dengan intensitas dan jenis latihan yang rutin kamu jalankan. Untuk itu kamu harus memberi tantangan lebih kepada tubuh agar kamu mendapat hasil yang maksimal. (F.I)

lemak4 Variasi dalam Berolahraga

Baca juga Cara Mudah Menghilangkan Selulit atau Stretch Mark di Tubuh!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments