youtube channel

Channels

BPOM: Susu Kental Manis Bukan Susu

BPOM: Susu Kental Manis Bukan Susu

Source: finecooking

- Setelah ramai diperbincangkan, akhirnya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan surat edaran mengenai kontroversi susu kental manis. BPOM mengatakan susu kental manis bukanlah susu.

antvklik.com - Topik mengenai kandungan maupun penggunaan susu kental manis akhir-akhir ini ramai diperbicangkan. Pasalnya banyak pihak yang merasa penggunaan kata ‘susu’ di kental manis dianggap tidak sesuai.

Ketidaksesuaian penggunaan kata susu di kental manis membuat banyak pihak mendorong BPOM untuk bertindak. BPOM diminta untuk hapus kata ‘susu’ di susu kental manis dan usulan ini disampaikan salah satu anggota Komisi IX DPR Indonesia, Okky Asokawati.

Akhirnya, BPOM pun mengeluarkan surat edaran perihal kontorversi mengenai kental manis ini.

Surat edaran tersebut dikeluarkan oleh BPOM untuk melindungi konsumen, terutama konsumen anak-anak dari informasi yang tidak benar dan menyesatkan.

Ada empat larangan utama yang dikeluarkan oleh BPOM mengenai produk kental manis ini:

  1. Dilarang menampilkan anak-anak berusia di bawah 5 (lima) tahun dalam bentuk apapun.
  2. Dilarang menggunakan visualisasi bahwa produk kental manis dan analoginya disertakan dengan produk susu lain sebagai penambah atau pelengkap zat gizi.
  3. Dilarang menggunakan visualisai gambar susu cair dan/atau susu dalam gelas serta disajikan dengan cara diseduh untuk dikonsumsi sebagai minuman.
  4. Khusus untuk iklan, dilarang ditayangkan pada jam tayang acara anak-anak.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments