youtube channel

Channels

Bosan Sama Makanan Lebaran? Cari 5 Makanan Ini!

Bosan Sama Makanan Lebaran? Cari 5 Makanan Ini!

Bosan Sama Makanan Lebaran? Cari 5 Makanan Ini!

antvklik.com - - Hari Raya Idul Fitri atau lebaran seringkali Anda balas dendam dengan makan sepuasnya, karena sudah puas menyelesaikan kewajiban puasa di bulan ramadhan. Makanan Lebaran kebanyakan makanan berat dan mengandung santan. Pasti ada rasa kebosanan yang menghampiri, sehingga ingin memburu makanan lain yang lebih nikmat.

Nah, berikut 5 rekomendasi nih buat Anda yang ingin menikmati kuliner lain :

1. Siomai

Siapa yang tidak suka dengan siomai? Makanan ini super enak dengan campuran telur, siomai , kentang ,sayuran, yang disiram oleh bumbu kacang. Dalam masakan Indonesia terdapat berbagai jenis variasi siomai berdasarkan daging untuk isi, mulai dari siomai ikan tenggiri, ayam, udang, kepiting, atau bisa juga campuran daging ayam dan udang. Tentu, siomai ini menggiurkan lidah bukan?

2. Pempek

Tahu kan makanan khas sumatra selatan yang satu ini? Namanya sudah tidak asing lagi karena sudah tersebar di berbagai provinsi di indonesia. Kuliner itu bernama Pempek, yaitu makanan khas Palembang yang terbuat dari sagu dan disertai ikan yang sudah di haluskan, dan beberapa komposisi tambahan lain seperti telur, garam, bawang putih, dan garam. Pempek biasanya wajib ditemani dengan saus khasnya yang berwarna hitam kecoklatan dan memiliki rasa pedas asam yang khas yaitu cuka.

3. Batagor

Siapa sih yang tidak tahu Batagor? Makanan khas Bandung ini merupakan singkatan dari Baso Tahu Goreng. Batagor ini berbahan dasar dari daging ikan tenggiri,telur,kulit pangsit dan tepung sagu. Batagor bukan makanan berat, makanan ini lumayan bisa mengenyangkan perut, rasanya yang enak membuat banyak orang menjadi penggemar batagor yang garing ini rasanya yang gurih bikin orang ketagihan.

4. Sate

Menikmati sate saat hari lebaran, menjadi alternative makanan jika bosan dengan makanan lebaran. Sate makanan yang terbuat dari potongan daging yang dipotong kecil-kecil, dan ditusuki dengan tusukan sate yang biasanya dibuat dari bambu. Sate disajikan dengan pilihan bumbu kacang atau bumbu kecap. Tentunya rasa pedas, gurih, dan segar dari sate ini dapat menghapuskan kebosanan makanana lebaran.

5. Mie Ayam

Jenuh dengan makanan lebaran? Mie ayam yang lezat dengan taburan irisan ayam yang besar,hingga bumbu gurih dan mie yang kenyal,bisa memuaskan hasrat makan Anda. Dengan tambahan kuah yang hangat,serta tambahan bakso dan kerupuk pangsit yang gurih. Dengan harga terjangkau dan mudah di dapatkan di para pedagang mie ayam sangat digemari. Makan mie ayam berhasil membuat nafsu makan kembali sedia kala.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments