youtube channel

Channels

Arti Tanda Bintik Putih Di Kuku Tanda Ada Yang Naksir? Bener Nggak Ya?

Arti Tanda Bintik Putih Di Kuku Tanda Ada Yang Naksir? Bener Nggak Ya?

Arti Tanda Bintik Putih Di Kuku Tanda Ada Yang Naksir? Bener Nggak Ya?

antvklik.com - - Hallo guys! coba sekarang cek deh kuku kamu, banyak mitos yang bilang kalau kamu punya tanda bintik putih konon mitos nya adalah tanda kalau ada orang yang naksir kamu. Sebenarnya pernyataan itu sendiri diraguin kebenarannya. Tetapi secara namanya juga mitos bener atau nggaknya kitapun nggak pernah tau Kebenarannya, tapi guys, ternyata ada pernyataan ilmiah mengenai tanda bintik putih di kuku kamu ini.

Kuku sendiri adalah lapisan kulit tanduk yang normalnya ada pada setiap jari tangan atau kaki.

Rata-rata, kuku jari tangan bertambah panjang 1 mm setiap 10 hari. Tapi ternyata kuku lebih cepat panjang dan lebih lambat pada musim dingin, pada orang dewasa muda aktif dan akan lebih lambat pada orang yang sangat muda atau malah yang sangat tua. Semua pertumbuhan kuku selalu terjadi dimulai pada bagian pangkalnya.

Metabolisme matriks kuku sangat aktif dan peka pada perubahan kesehatan tubuh kita. Maka dari itu, kuku juga dapat mencerminkan aspek kesehatan seseorang dengan menjadi lebih tipis atau lebih tebal, patah atau beralur. Kalau kamu menderita stress berat atau demam, kuku akan sangat lambat tumbuh, dan akan muncul alur-alur horizontal pada kuku kamu, tanda ini disebut sebagai 'garis Beau'.

Lalu apa sebenernya sih yang menyebabkan munculnya tanda bintik putih di kuku? tanda bintik putih pada kuku ini secara ilmiah disebut dengan "punctate leuconychia". Menurut para ahli kulit, titik putih itu tidak ada hubungannya dengan kadar seng atau peredaran darah. Biasanya tanda itu disebabkan oleh kerusakan kecil pada matriks kuku yang membentuk kuku, Sehingga muncul deh tanda bintik putih di kuku ini.

Entah bagaimana awalnya bisa jadi mitos kalau tanda bintik putih ini pertanda kalau kamu lagi ada yang naksir. Tapi namanya juga mitos, kita boleh percaya nggak percaya deh guys, yang penting udah ada kan penjelasan ilmiahnya. hehehe

Happy Weekend,,!!


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments