youtube channel

Channels

Binatang Yang Hidup Di Planet Mars Ternyata Bisa Berkembang Biak

Binatang Yang Hidup Di Planet Mars Ternyata Bisa Berkembang Biak

Binatang Yang Hidup Di Planet Mars

antvklik.com - - Loe pernah tau atau ada yang belum tentang binatang yang hidup di planet Mars, bahkan yang lahir dan bisa hidup disana? Yap! Memang sudah lama, Planet Mars diteliti oleh beberapa orang yang terpilih untuk di jadikan rumah baru bagi semua mahluk hidup di bumi.

Telah banyak berbagai penelitian dilakukan sampai saat ini, salah satu impian untuk mencapai penelitian tersebut adalah bisa menanam tumbuhan di planet Mars. Namun sampai saat ini para ilmuwan masih belum bisa menemukan pencapaian tersebut.

Namun ada sedikit keberhasilan yang bisa dibilang selangkah lebih dekat. Apa tuh guys kira-kira? Ada yang bisa tebak gak? Yap! Para ilmuwan telah menemukan bahwa cacing tanah tetap dapat berkembang di tanah Mars. Wah ternyata yang memang ada di film-film tentang binatang yang hidup di Mars ternyata benar guys.

Nasa telah menggunakan simulasi tanah Mars yang telah dikembangkan, para penelitian menambahkan tanaman rucola (biasa dikenal roket atay arugula), pupuk kandang dan cacing tanah. Mereka menemukan cacing tanah yang gak hanya bisa hidup guys, tapi juga berkembang biak dan memiliki keturunan pertama mereka di Planet Mars tersebut.

"Jelas pupuk kandang merangsang pertumbuhan, terutama di tanah simulasi Mars, dan kami melihat bahwa cacing itu aktif," ujar Wieger Wamelink, ahli biologi dari Wageningen University & Research, Belanda seperti dikutip dari Sciencealert, .

"Namun kejutan terbaik datang di akhir percobaan, saat kami menemukan dua cacing muda di tanah simulasi Mars," menambahkan pria yang telah meneliti proyek utama tersebut.

Binatang Yang Hidup Di Planet Mars Ternyata Cacing Untuk Pertanian Di Masa Depan

Nah buat yang belum tau Tanah simulasi Mars itu apa, jadi Tanah simulasi Tanah itu adalah alat yang sangat penting untuk meneliti misi Mars. Ini telah dikembangkan oleh NASA berdasarkan data yang diperoleh dari pesawat yang mengorbit di Mars. Parah keren abis guys!

Para ilmuwan planet menggunakan kata tanah untuk membedakan bahan lebih halus di regolith Mars batuan dan kerikil. Tanah simulasi Mars ini digunakan untuk mengetahui bagaimana tanah dan debu di Mars akan mempengaruhi hal-hal seperti robot rover, peralatan pertambangan dan baju luar angkasa.

Dalam beberapa tahun terakhir, para penelitian mengkaji apakah tanaman bisa hidup dalam materi tersebut. mereka perlu mengetahuinya karena begitu bisa mengirim manusia ke Mars, seperti yang direncakan NASA pada tahun 2030. Penyediaan pangan mungkin merupakan langkah pertama menuju koloni, memang sayuran tidak dapat ditanam di tanah Mars karena tidak seperti tanah di bumi.

Karena itu, para penelitian mencoba hal yang baru, termasuk menambahkan pupuk kandang dan cacing tanah. Tujuannya adalah agar cacing tanah mencerna tanaman yang membusuk dan mengubahnya menjadi nutrisi.

Gimana pendapat ANTVLovers? Bayangkan kalo kita hidup di planet Mars kaya gimana haha


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments