youtube channel

Channels

Penting Buat Kalian yang Suka Minum Berdiri, Ini Bahayanya Minum Berdiri

Penting Buat Kalian yang Suka Minum Berdiri, Ini Bahayanya Minum Berdiri

Penting Buat Kalian yang Suka Minum Berdiri, Ini Bahayanya Minum Berdiri

- Air begitu dibutuhkan oleh semua sel dan organ yang ada di tubuh kita agar dapat berfungsi optimal. Air juga dibutuhkan untuk meluasi sendi, menjaga suhu badan, melarutkan nutrisi-nutrisi serta berbagai mineral yang ada di tubuh. Namun ternyata ini bahayanya jika minum berdiri

antvklik.com - Dalam kehidupan sehari-hari, air dibuang atau dikeluarkan oleh tubuh melalui urine, buang air besar dan berkeringat. Bahkan saat bernafas pun tubuh akan kehilangan cairan.

Dengan keluarnya cairan dalam tubuh, oleh karena itu perlu adanya pemasukan cairan dalam tubuh, dengan cara minumlah sumber pemasukan cairan dalam tubuh.

Ternyata duduk adalah posisi yang paling benar saat sedang minum. Tetapi sebagian orang banyak yang tidak memperdulikan ini, banyak diantaranya yang minum sambil berdiri bahkan sambil berjalan. Tahukah Anda betapa bahanya minum sambil berdiri ?

Berikut tim ANTVklik sudah merangkum dari berbagai sumber bahayanya minum berdiri.

1. Memicu perut kembung

Bahayanya Minum Berdiri source :/googleimage

Minum sambil berdiri bisa membuat air masuk kedalam perut cepat dan tidak melewati usus dengan baik, hal inilah yang menyebabkan seseorang terkena serangan perut kembung tiba-tiba.

2. Memicu nyeri sendi

source :/googleimage

Minum sambil berdiri berpotensi memicu ketidak seimbangan cairan dalam tubuh dan memicu penumpukan cairan dalam tubuh terutama di area sendi, kondisi ini bisa menyebabkan terkena masalah yang berkaitan dengan nyeri sendi. Ini biasanya mempengaruhi pergelangan tangan, tangan, pinggul dan lutut.

3. Memicu masalah ginjal

source :/googleimage

Kebiasaan minum berdiri juga dapat menibulkan masalah pada ginjal. Kebiasaan ini bisa membuat aliran air dari tubuh ke ginjal dalam tekanan tinggi dan membuat kinerja dan beban ginjal semakin berat.

Pada akhirnya hal ini bisa memicu kerusakan dan masalah serius pada organ ginjal.

4. Memicu masalah paru-paru

source :/googleimage

Kebiasaan buruk minum air putih sambil berdiri juga sangat mempengaruhi masalah pada organ pernafasan, minum sambil berdiri akan membuat air menekan dengan tekanan tinggi ke saluran batang tenggorokan dan pipa makanan, nantinya akan mempengaruhi dan membuat masalah di area paru-paru.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments