youtube channel

Channels

Girls! Ternyata Kebanyak Minum Kopi Bisa Membuat Tidak Subur

Girls! Ternyata Kebanyak Minum Kopi Bisa Membuat Tidak Subur

Bahaya Minum Kopi Untuk Wanita

antvklik.com - - Girls, kalian pasti punya kendala mengantuk saat bekerja kan dan menjadikan kopi sebagai solusi. Nah, ini lho bahaya minum kopi untuk wanita yang wajib kamu ketahui.

Kopi mempunyai banyak kafein yang terkandung di dalamnya sehingga pasti banyak efek negatif yang terkandung untuk wanita. Berikut bahaya minum kopi untuk wanita jika melebihi 3 cangkir satu hari yang dikutip dari yahoo shine:

Depresi

Nah girsl, kandungan kafein ternyata bisa menyebabkan depresi dan dapat menurunkan mood wanita lho. Karena kafein yang terlalu tinggi sehingga mempengaruhi produksi dopamine yang menciptakan ketergantungan. Jadi kalau kamu tidak minum kopi dopmine akan menurun sehingga merasa depresi, sedih dan tertekan.

Gastritis

Selain depresi, kopi juga bisa menyebabkan peradangan di dalam perut. Sehingga bisa meningkatkan asam lambung. Selain dari kopi, kafein sendiri bisa diperoleh dari green tea, soft drink, dan cokelat.

Tidak subur

Nah, kamu girls juga bisa tidak subur kalau mengkonsumsi kopi terlalu banyak. Karena kafein mempengaruhi kondisi alat reproduksi wanita yang sebabkan penyakit di tuba falopi dan endometriosis yang memucu ketidaksuburan dan susah hamil.

Sehingga dokter menyarankan untuk tidak mengkonsumsi kopi kepada wanita jika ingin hamil dan menghindari asupan kafein.

Osteoporosis

Girls kamu juga bisa menderita osteoporosis karena area tulang punggung yang tergangu. Karena asupan kafein bisa sebabkan kehilangan kalsium dalam tubuh.

PMS

Girls saat kamu sedang PMS hindari konsumsi kafein berlebih yaa. Karena hal itu menggangu metabolisme tubuh berjalan baik. Lebih baik dianjurkan perbanyak asupan air putih girls. Karena selain mengganggu metabolisme tubuh, kafein juga menyebakan dehidrasi.

Batasi konsumsi kafein sebanyak 200-300 mg perhari saja ya girls biar semua bahaya tersebut tidak terjadi pada diri kalian. Nah tap kan masalahnya sering kali para wanita pekerja merasa ngatuk saat banyak pekerjaan. Lebih baik kamu piih tidur sejenak atau istirahatkan diri dari pekerjaan daripada mengkonsumsi kafein.

Karena dengan istirahat sejenak mampu meningkatkan ide kreatife yang dikamu butuhkan dalam bekerja. Tapi kopi bisa jadi solusi jika kamu harus menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tidak ada waktu untuk beristirahat. Tapi tetap tidak boleh berlebihan ya girls.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments