youtube channel

Channels

5 Kesalahan Wanita Pada Saat Memakai Kosmetik

5 Kesalahan Wanita Pada Saat Memakai Kosmetik

5 Kesalahan Wanita Pada Saat Memakai Kosmetik

antvklik.com - - Alat kosmetik atau alat kecantikan perempuan yang sudah sangat menjadi kebutuhan penting bagi perempuan. Itu bisa dikatakan sebagai dua sisi mata pisau.

Di satu sisi, apabila kamu dalam menggunakan alat kosmetik dengan cara yang benar maka kamu akan tampak lebih muda, anggun, dan mempesona. Bila kamu memakainya dengan cara yang salah, kosmetik bisa bikin penampilanmu jadi semakin buruk dan tidak enak untuk dilihat.

Itu akan membuat kita merasa aneh dan tidak nyaman. Maka dari itu kita harus mengetahui petunjuk dan cara memakai alat kosmetik kita secara baik dan benar saat berdandan. Mungkin ada sebagaian perempuan yang tidak perduli dengan hal ini dan ada yang perduli. Ini adalah beberapa kesalahan dalam memakai makeup.

Berikut 5 kesalahan wanita pada saat memakai kosmetik seperti dirangkum oleh ANTV seperti dikutip dari StyleCaster :

1. Melewatkan pemakaian primer

Sebelum menggunakan Foundation kita sebaiknya mengaplikasikan primer ke wajah. Karena, pengaplikasian primer ke wajah dapat menyerap minyak pada wajah anda jadi wajah anda tidak berminyak ketika memakai makeup jadi akan telihat matte.

Jangan takut untuk terlihat kering karena primer tetap menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, primer juga membantu membuat pori-pori terlihat lebih kecil yang membuat foundation dapat teraplikasi dengan sempurna pada wajah. Tapi terkadang banyak perempuan yang melewatkan step ini.

2. Penggunaan mascaradan eyeliner yang terlalu berlebihan

Mengaplikasikan mascara yang waterproof yang berlebihan akan membuat gumpalan pada bulu mata. Dan apabila kalian keseringan untuk memakai mascara akan mengakibatkan bulu matamu kering karena Formula anti airnya tidak baik untuk bulu mata jika sudah melewati batas.

Dan untuk membersihkannya, kamu membutuhkan make up remover dimana jika intensitas penggunaannya tinggi dapat berisiko merontokkan bulu matamu. Begitu juga Pemakaian eyeliner pada mata anda secara berlebihan akan membuat make up anda terlihat aneh. Begitu pula ketika menerapkan eyeliner untuk bingkai mata bagian bawah.

3. Pengaplikasian alis yang terlalu tebal

Banyak wanita yang berfikir jika mempunyai alis yang tebal akan membuat make up dan penampilan mereka cantik. Nyatanya alis yang tebal ini akan membuat anda terlihat lucu seperti sedang mengenakan spidol. Pemakaian dan penerapan alis yang tidak terlalu banyak akan membuat riasan anda natural dan cantik.

4. Blush on yang merah

Blush on yang di aplikasikan di pipi yang membuat perempuan nampak cantik akan menambah kepercayaan diri seorang perempuan. Tapi banyak perempuan yang berfikir jika mengaplikasiakan blush on secara banyak di pipi mereka akan makin cantik tapi malah akan membuat anda terlihat seperti terbakar karena terlalu merah atau pink.

5. Tidak menerapkan Foundation dan bedak di daerah leher

Sering kali melupakan daerah leher karena dianggap tidak begitu penting. Tetapi kesalahan ini sangat fatal karena akan membuat anda terlihat seperti memakai topeng. (MN)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments