youtube channel

Channels

14 Mitos Tempat Paling Angker di sekitar Jakarta, Berani Kesini?

14 Mitos Tempat Paling Angker di sekitar Jakarta, Berani Kesini?

14 Mitos Tempat Paling Angker di sekitar Jakarta, Berani Kesini?

antvklik.com - - Berdasarkan legenda perkotaan, tempat-tempat ini diyakini memiliki aktivitas paranormal yang sering tertangkap mata. Berani mengunjungi tempat yang mempunyai mitos angker ini di Jakarta?

1. Toko Merah yang merupakan bangunan cagar budaya

angker1

Berdasarkan sejarah, tempat ini (Toko Merah) terkenal dengan penampilannya yang menakutkan, angker & memiliki aktifitas supranatural. Mitos mengatakan bahwa penduduk sekitar sering mendengar suara tangisan & rintihan dari pasukan kolonial Belanda.

Alamat TKP : Jl. Kali Besar Barat No. 11 (Kota Tua), Jakarta, DKI Jakarta

2. Taman Langsat

angker2

Taman ini merupakan taman untuk umum, suasananya sepi dan teduh. Kamu bisa menikmati piknik bersama teman atau keluarga, berolahraga atau sekedar jalan-jalan. Meski begitu, banyak orang sering melihat kehadiran "Kuntilanak" tergantung di pohon saat hari mulai gelap tanpa memperhatikan banyaknya pengunjung yang datang ke taman kota ini.

Alamat TKP : Jalan Langsat (Jalan Barito), Jakarta, DKI Jakarta

3. Museum Taman Prasasti

angker3

Lokasi ini dulunya adalah sebuah tempat untuk mengumpulkan batu nisan di era penjajahan kolonial Belanda. Museum ini memiliki patung patung kuno sebagai koleksi mereka. Kunjungi tempat ini pada malam hari jika kamu berani.

Alamat TKP : Jl. Tanah Abang I No. 1 (Petojo Selatan), Jakarta Pusat, DKI Jakarta

4. TPU Jeruk Purut

angker4

Pemakaman umum ini sangat terkenal dengan mitos angker dari hantu pendeta Belanda tanpa kepala, yang berkeliaran saat malam tiba membawa kepalanya bersama dengan anjing Labrador hitamnya yang juga merupakan hantu. Pendeta ini mencari makamnya yang tidak terletak di tempat ini, makamnya terletak di Pemakaman Tanah Kusir.

Alamat TKP : Jalan Benda Atas (Ampera Raya), Jakarta, DKI Jakarta

5. Terowongan Casablanca

angker5

Meski kemacetannya yang terkenal saat jam sibuk, terowongan jalan ini membuat cerita menyeramkan tentang hantu wanita dengan gaun merahnya ingin menumpang mobil kamu pada tengah malam jika jalanan sepi, angker bukan?

Alamat TKP : Jl. Casablanca (Karet Kuningan), Jakarta Selatan, DKI Jakarta

6. Jembatan Ancol

angker6

Di Tempat Ini, Seringkali muncul sosok Siti Ariah a.k.a Si Manis Jembatan Ancol. Mau ketemu "Si Manis Jembatan Ancol"? Datanglah ke jembatan ini di malam hari. Kamu akan merinding di sekujur tubuh.

Alamat TKP : Jl. Lodan Raya (Ancol, Pademangan), Jakarta Pusat, DKI Jakarta

7. Mall Citra Klender

angker7angker8

Dulunya bernama Yogya Plaza adalah mal kecil di Jakarta Timur yang sempat menimbulkan kebakaran pada kerusuhan 1998, banyak pengunjung mall terbakar di dalam mall ini. Saat ini ada banyak cerita menyeramkan yang menceritakan kehadiran mereka.

Alamat TKP : Jalan I Gusti Ngurah Rai (Klender), Jakarta, DKI Jakarta

8. Monumen Pancasila Sakti

Diketahui sebagai Museum Lubang Buaya, museum ini menggambarkan tragedi revolusi yang mengerikan. Aktivitas spiritualnya agak mengganggu & suara tentara yang berdebar-debar saat malam tiba.

Alamat TKP : Jalan Monumen Pancasila Sakti (Pondok Gede), Jakarta, DKI Jakarta

9. RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM)

angker9

Rumah sakit dengan bangunan kolonial ini sering dianggap angker oleh berbagai hantu. Tapi faktanya, tak satu pun dari legenda urban yang bisa membuktikan kehadiran mereka yang sah. Siapa yang tahu?

Alamat TKP : Jalan Diponegoro No. 71 (Salemba Raya), Jakarta Pusat, DKI Jakarta

10. Perlintasan Kereta Api Bintaro

angker10

Pada tanggal 19 Oktober 1987, terjadi kecelakaan kereta api yang menewaskan ratusan orang di dekat stasiun Sudimara, Bintaro. Anggapannya angker karena orang sering mendengar suara orang menangis dan menjerit. Saat ini rel kereta api ini sering menunjukkan kehadiran hantu korban kereta api seperti: kepala & bayangan sobek.

Alamat TKP : Bintaro Permai, Tangerang, Banten

11. Rumah Kentang

angker11

Di rumah ini ada anak kecil yang jatuh ke tempayan yang biasa digunakan untuk merebus kentang. Jika beruntung, saat melewati rumah ini, Anda bisa mencium bau kentang rebus dan mendengar anak menangis.

Alamat TKP : Jl. Dharmawangsa 9 (Jl. Prapanca Raya), Jakarta, DKI Jakarta

12. Rumah Pondok Indah

angker12

Sebenarnya, rumah ini bukan tempat sosial atau publik tempat orang bisa bertemu. Tapi entah bagaimana cerita menyeramkan tentang rumah ini begitu legendaris!

Alamat TKP : Jl. Metro Pondok Indah Jakarta

13. Stasiun Manggarai

angker13

Stasiun ini juga jadi tempat penampungan gerbong kereta yang sudah rusak, sudah tua maupun yang disebabkan kecelakaan. Mitosnya gerbong kereta rusak akibat kecelakaan di Bintaro tahun 1987 ada disini loh. Di stasiun ini sering terlihat penampakan anak berlari maupun bermain di malam hari, selain itu juga ada sosok genderuwo dan hantu wanita.

Alamat TKP : Stasiun Manggarai Tebet, Jakarta

14. Menara Saidah

angker14

Menara Saidah merupakan gedung lama yang sudah tidak ditinggali. Tempat ini sudah terkenal angker dan dijadikan tempat uji nyali banyak orang.

Alamat TKP : Jl. M.T. Haryono Kav. 29-30, Jakarta Selatan

Percaya tidak percaya itulah beberapa tempat angker di Jakarta. Hanya orang tertentu yang bisa merasakan atau melihat beradaan makhluk tak kasat mata tersebut. Tetap beribadah yah ANTVlovers!

Punya artikel atau tips tulisan menarik lainnya? yuk gabung disini dan menjadi kontributor di ANTV!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments