youtube channel

Channels

Wow, Tahun Depan Donny Alamsyah Jadi Sutradara

Wow, Tahun Depan Donny Alamsyah Jadi Sutradara

Tahun depan Donny Alamsyah akan menjadi sutradara film yang ceritanya dia tulis sendiri (Foto: [email protected])

Mengawali karir sebagai seorang Crew Film, Donny Alamsyah berhasil meraih impiannya menjadi pemain pada tahun 2004. Gairahnya di Dunia Film ternyata tak berhenti hanya sebagai Aktor saja. Tahun 2018, Donny mulai menulis cerita film. Tahun depan, cerita hasil karyanya itu akan diangkat ke layar lebar, dia sendiri sebagai sutradaranya.

antvklik.com - Aktor ternama Donny Alamsyah bakal mewujudkan impiannya di tahun 2020 menjadi sutradara. Setelah sekian lama menanti, akhirnya kesempatan itu datang juga.

“Ya alhamdulillah dapat kepercayaan juga dari Pak Sarjono (Sarjono Sutrisno, Produser Film) untuk men-direct. Saya juga akan coba sebaik-baiknya untuk bisa nge-direct film yang dipercayakan oleh Pak Sarjono", ucap Donny Alamsyah.

Memang pengalamannya di berbagai judul film sudah tak diragukan lagi, namun untuk menjadi sutradara, adalah profesi yang baru pertama kalinya bakal ia jalani.

“untuk feature (perdana direct) ya itu Perdana, tapi untuk yang kemarin-kemarin saya udah ngejalanin di beberapa film, tapi bukan saya yang menjadi director. Saya menjadi bagian dari penyutradaraan, membantu penyutradaraan", tutur Donny yang ditemui di kawasan Epicentrum Jakarta Selatan.

Menapak Karir Mulai Jadi Crew Film

Proses terjunnya Donny ke dunia peran tidak semudah membalikkan telapak tangan. Donny Alamsyah terjun ke film berawal dari menjadi crew. Seiring berjalannya waktu, di tahun 2004 Donny mendapat tawaran menjadi pemain. Sejak itulah karir Donny menjadi aktor mulai melambung hingga saat ini.

“karena sebenarnya sih sebelum saya berperan sebagai aktor, saya memang lebih dulu mencoba sebagai crew. Saya melihat bagaimana awalnya, memang karena saya suka film suka menonton, sampai akhirnya berpikir mungkin enak kali ya buat film sesuai dengan apa yang saya harapkan, sesuai dengan apa yang saya imajinasikan. Ternyata di tengah perjalanan saya untuk belajar, saya dapat tawaran untuk bermain film di tahun 2004", kisah Donny Alamsyah.

Meski begitu, Donny tak mau terjebak di zona nyaman dengan cukup hanya menjadi aktor. Dia kemudian mengembangkan kemampuannya dengan menulis cerita film. Hasil penulisan cerita yang ia buat bakal diangkat ke layar lebar tahun mendatang.

"Tahun 2018 kemarin saya coba nulis cerita saya, ngomong ke beberapa teman film dan mereka juga oke. Ya udah saya coba jalankan, mungkin ini saatnya untuk melakukan apa yang saya mau itu di tahun 2020“, sambung Donny.

Tak akan mudah menjadi sutradara, karena profesi yang bakal ditekuni mencakup keseluruhan film, rumit tentunya. Namun berbekal segudang pengalaman yang sudah dikantongi , tekad Donny Alamsyah sudah bulat menjadi sutradara.

“Emang banyak banget yang harus dijalanin untuk menjadi seorang sutradara. Itu nggak gampang ,memang sangat sulit, saya udah berapa kali mencoba, oh Ternyata punya kekurangan disini, punya hal yang terlewatkan di sini, saya sudah coba beberapa kali, saya membantu cuma menjadi bagian dari penyutradaraan. Yang memang sangat sulit itu mengatur orang memberi kepercayaan kepada orang, seperti terima masukan dari orang, terus imajinasi kreatif itu bukan hal yang mudah. Memang banyak tantangannya tapi karena ini Passion saya ya serius jalanin", katanya.

Meski nantinya Donny sudah menjadi Sutradara, ia berkomitmen akan tetap menjadi aktor.

“nggak sih saya nggak niat sih ninggalin, karena menyenangkan juga gitu tetap bermain juga, ya kalau ada kesempatan untuk men-direct ya udah saya jalanin, ntar ada kesempatan untuk main ya main, nggak semudah itu juga sih meninggalkan apa yang kita suka" pungkasnya.

Sudarmanto dan Handi Febrian |Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments