youtube channel

Channels

Vidi Aldiano Butuh 10 Tahun Hilangkan Kanker di Tubuhnya

Vidi Aldiano Butuh 10 Tahun Hilangkan Kanker di Tubuhnya

Vidi Aldiano membutuhkan waktu selama 10 tahun untuk membersihkan kanker yang pernah bersarang di tubuhnya (Tangkap layar Vlog Vidi Aldiano)

Vidi Aldiano mengungkapkan butuh 10 tahun untuk membersihkan kanker usai operasi yang pernah dilakukannya.

antvklik.com - Penyanyi Vidi Aldiano membutuhkan waktu selama 10 tahun untuk membersihkan kanker yang pernah bersarang di tubuhnya. Tak hanya itu, Vidi harus menjalani kontrol per 3 bulan untuk memastikan kondisi kesehatan pasca operasi.

Usai operasi yang dilakukan pada akhir Desember tahun lalu di Singapura Vidi Aldiano menceritakan kisahnya melalui tayangan VAgoVlog berjudul ‘Hidup Dengan Satu Ginjal’ mengenai kondisinya terkini.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 ini mengaku bahwa dirinya akan sembuh total dari kanker bila melewati waktu 10 tahun.

“Kata dokter, menurut kedokteran, gue bisa dinyatakan lepas dan sembuh total dari cancer, kalau misalkan gue sudah 10 tahun enggak ada muncul lagi kankernya," kutip antvklik dari Vlog miliknya.

Pelantun Status Palsu ini juga menjawab para fans yang diverifikasinya bahwa setiap 3 bulan sekali harus kembali ke dokter di Singapura.

"Gue sekarang tiap tiga bulan sekali harus bolak-balik ke Singapura untuk medical checkup (MCU), make sure agar si cancer-nya enggak balik lagi," kata Vidi.

Selain itu Vidi pun meminta doa dari seorang penanya agar benar-benar sembuh dari penyakit kanker yang diidapnya.

"Doakan gua supaya enggak muncul lagi cancer-nya," katanya

(Tangkap layar Vlog Vidi Aldiano) (Tangkap layar Vlog Vidi Aldiano)

Tak hanya membahas kanker, Vidi pun menjawab pertanyaan seputar pantangan yang harus dijalaninya. Menurut dokter yang menangani operasi kanker di rumah sakit di Singapura, tak ad panatangan yang dibebankan kepadanya.

"Dokter di Singapura tidak menyuruh gue untuk pantang makan apa pun. Minum apa pun asalkan enggak kebanyakan,” terangnya.

Bahkan mengenai makanan Vidi harus mengurangi makan daging sehingga ikan dan ayam menjadi pilihan untuk dikonsumsinya.

"Makanan yang gue kurangin sekarang mungkin lebih ke daging merah. Ginjal itu, kan, memproses protein. Sekarang gue lebih mengonsumsi ikan dan ayam," kata Vidi.

Sedangkan minuman, Vidi harus merelakan untuk tidak meminum kopi dan teh. Tetapi air putih adalah sebagai langkah terbaik dalam menjaga kesehatan dirinya.

"Minuman sekarang air putih aja. Sekarang cuma air putih aja," terang Vidi.

"So, gue yang tadinya suka banget sama kopi harus cut itu, teh juga," sambungnya.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments