youtube channel

Channels

Ustaz Yusuf Mansur Simpan Kenangan Ingat Masakan Ibunda Presiden Jokowi

Ustaz Yusuf Mansur Simpan Kenangan Ingat Masakan Ibunda Presiden Jokowi

Ustaz Yusuf Mansur merasakan kehilangan dan menyimpan banyak kenangan dengan meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Yusuf Mansyur dan Eyang Noto/ Foto: [email protected])

Ustaz Yusuf Mansyur menyimpan banyak kenangan terhadap ibunda Presiden RI Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

antvklik.com - Ustaz Yusuf Mansur merasakan kehilangan dan menyimpan banyak kenangan dengan meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo.

Yusuf Mansyur tak bisa melupakan sosok almarhumah dengan mengingat masakan khusus yang disajikan lepadanya semasa masih hidup.

Seperti diketahui, almarhumah Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Rabu kemarin (25/3/2020) sekitar pukul 16.45 WIB.

Dalam pantauan Instagram pribadinya, Ustaz Yusuf Mansur tampak pula mengunggah foto-foto dan video kenangan bersama Eyang Noto, sapanya kepada almarhumah.

Yusuf Mansur menuliskan bahwa dirinya kerap dibuatkan masakan spesial oleh Eyang Noto setiap berkunjung ke rumahnya.

"Di ruang sederhana ini juga saya kalau ketemuan dengan Eyang Noto. Dan Eyang selalu masakin Sayur Tumpang... 'Nih, kesukaan Mas-nya, Ustadz...' Mas itu, Pak @jokowi," kata Ustaz Yusuf Mansyur seperti dikutip antvklik dari instagramnya Kamis (26/3/2020)

Bahkan YM nama tenarnya mengungkapkan bila berkunjung dan bertemu, almarhumah selalu saja memberikan oleh-oleh khas Solo.

"Saya kalau ke Eyang Noto ya dioleh-olehin banyak gini. “Udah, anaknya banyak,” kata Eyang sambil ketawa,” terang YM.

Selain itu Eyang Noto tak lupa membekali dirinya dengan sejumlah uang yang ditujukan untuk anak-anaknya.

Dan saya suka dikasih duit. 'Ngapain sih Eyang? Pake gini2an?'. Kata Eyang, 'Sudah. Buat bontotnya Eyang'," kenang Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur kini benar-benar sangat merasakan kesedihan bila ingat dirinya yang sudah dianggap sebagai anak bontot.

"Sedih sekali. Saya nggak bisa ke sana. Beneran saya dianggap anak bontot. Beliau suka ngomong kemana-mana. Bahkan ke Pak @jokowi,” terangnya.

Rasa duka bertambah tatkala Yusuf Mansyur mencerna ucapan sang adik ketiga Presiden Jokowi, Titik Relawati yang menggeser posisinya dalam keluarga besar Presiden.

Mbak Titik, Bontot asli, berkali-kali bilang, 'Ustadz Yusuf nih, ngegeser posisi saya', katanya sambil senyum," kenang Ustaz Yusuf Mansur sambil memberikan emoticon menangis.

Selanjutnya, pimpinan Pondok Pesantren Darul Quran ini menuliskan bahwa Eyang Noto meski berusia 77 tahun masih terlihat muda dan selalu mengingatkan dirinya untuk puasa, shalat dan olahraga.

Terakhir, YM mengungkapkan bahwa Ibunda Presiden Jokowi tak lupa menunaikan shalat malam yang dianggap bohong dalam agenda Pilpres lalu.

“Shalat malamnya juga tiap malam. Tp wkt saya blg yg gini2, dianggep bohong. Dua puluhan tahun Udah,” tutupnya.


icon featured

Popular

icon featured

Comments