youtube channel

Channels

Tradisi Unik Menyambut Kelahiran Bayi Di 5 Negara

Tradisi Unik Menyambut Kelahiran Bayi Di 5 Negara

Tradisi Unik Menyambut Kelahiran Bayi

antvklik.com - - Kelahiran seorang bayi biasanya disambut dengan perayaan atau tradisi budaya, yang digambarkan sebagai wujud rasa suka cita orang tua atas kelahiran buah hati mereka. Setiap daerah memiliki tradisinya masing-masing dan ada begitu banyak tradisi unik menyambut kelahiran bayi yang bisa kita temui dalam upacara penyambutan.

1. Tradisi Unik Menyambut Kelahiran Bayi: Jepang

Tradisi Unik Menyambut Kelahiran Bayi

Setelah anak lahir, tali pusar bayi akan ditaruh di dalam kotak kayu bersama dengan boneka kecil yang mewakili sosok bayi sedang tidur memakai kimono. Tali pusar bayi biasanya ditempatkan di dalam kimono. Tradisi ini diyakini dapat menjaga hubungan positif antara anak dan ibu.
Kemudian satu minggu setelah anak lahir, orang tua dan kerabat dekat akan mengadakan upacara penamaan bayi yang disebut Oshichiya, di mana anak menerima namanya resminya di depan Butsudan ( altar rumah Buddha ).

2. Tradisi Unik Menyambut Kelahiran Bayi: Mesir

Tradisi Unik Menyambut Kelahiran Bayi

ANTVLovers setelah tujuh hari kelahiran bayi, masyarakat Mesir akan mengadakan upacara penamaan yang disebut Sebooh. Dalam tradisi ini, seorang ibu akan menempatkan bayinya ke dalam sebuah keranjang besar putih dan kemudian menggoyangnya dengan lembut. Hal ini diyakini dapat membantu bayi yang baru lahir untuk menjadi terbiasa dengan liku-liku kehidupan.
Selanjutnya, bayi akan diletakkan di atas selimut di lantai, dengan pisau yang ditaruh di sepanjang dadanya untuk mengusir roh jahat, sementara para tamu menyebarkan biji-bijian, emas, dan hadiah lainnya di sekelilingnya.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments