youtube channel

Channels

Tandain, Ini Hari Libur Nasional Tahun 2019 Jangan Lupa Liburan!

Tandain, Ini Hari Libur Nasional Tahun 2019 Jangan Lupa Liburan!

source :/gooogleimage.co.id

Liburan adalah hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Termasuk Anda, pasti sangat mendambakan waktu untuk berlibur, baik dengan keluarga maupun teman-teman dekat.

antvklik.com - Liburan juga menjadi salah satu hal yang wajib di lakukan untuk menghilangkan penat akibat padatnya aktivitas sehari-hari. Selain untuk menghilangkan penat, liburan penting juga untuk membangkitkan semangat dan menyegarkan tubuh, jiwa dan pikiran.

Liburan sangat dibutuhkan oleh semua orang, mulai dari pelajar sampai dengan pejabat tinggi sangat membutuhkan liburan. Walaupun pemerintah sudah menetapkan hari Sabtu dan Minggu menjadi waktu libur, tetapi dua hari ini menjadi waktu yang dirasa kurang cukup jika dalam satu minggu full aktivitas.

source :/googleimage

Selain hari Sabtu dan Minggu, sejumlah orang menikmati waktu liburnya pada tanggal-tanggal tertentu. Pada beberapa tanggal tersebut biasanya diberi tanda merah pada sebuah kalender, dan beberapa tanggal tersebut dijadikan sebagai Hari Libur Nasional.

Menengok tanggal merah atau hari libur nasional 2019 tentu wajib dilakukan bagi yang sedang mempersiapkan liburan dari jauh-jauh hari.

Bukan hanya untuk menentukan tanggal yang tepat untuk mengambil cuti, tapi referensi hari libur nasional pun tentu penting jika Anda ingin memesan tiket pesawat atau hotel untuk liburan.

Dengan mengambil waktu liburan yang tepat maka bisa melepaskan kepenatan dari segala rutinitas pekerjaan atau aktivitas lainnya. Liburan tidak hanya untuk membuat perasaan lebih baik tetapi juga membantu untuk kontrol emosi, menurunkan tekanan darah, memperkuat hubungan dengan orang terdekat serta bisa membuat panjang umur.

Tandai, berikut tanggal merah atau hari libur nasional yang pada 2019 mendatang

Januari
1 Januari (Selasa) - Tahun Baru 2019

Februari
5 Februari (Selasa) - Tahun Baru Imlek 2570

Maret
7 Maret (Kamis) - Hari Raya Nyepi

April
3 April (Rabu) - Isra Miraj
19 April (Jumat) - Wafat Isa Almasih

Mei
1 Mei (Rabu) - Hari Buruh Internasional
19 Mei (Minggu) - Waisak
30 Mei (Kamis) - Kenaikan Isa Almasih

Juni
1 Juni (Sabtu) - Hari Lahir Pancasila
5-6 Juni (Rabu dan Kamis) - Idul Fitri

Agustus
12 Agustus (Senin) - Idul Adha
17 Agustus (Sabtu) - Kemerdekaan Indonesia

September
1 September (Minggu) - Tahun Baru Islam

November
10 November (Minggu) - Maulid Nabi

Desember
25 Desember (Rabu) - Natal


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments