youtube channel

Channels

Siapa Sangka Bisnis Ruben Onsu Bermula dari Jualan Telur

Siapa Sangka Bisnis Ruben Onsu Bermula dari Jualan Telur

Ruben membeberkan asal muasal perjuangan bisnisnya yang dimulai dari bawah sebagai pedagang telur. (Tangkap layar Ruben Onsu-Helmy Yahya Bicara YouTube)

Ruben membeberkan asal muasal perjuangan bisnisnya yang dimulai dari bawah sebagai pedagang telur.

antvklik.com - Pembawa acara Ruben Onsu ternyata keberhasilan menjalankan roda bisnisnya yang kian bersinar bermula dari menjual telur ke beberapa hotel yang berada di kawasan Jawa dan Bali.

Ruben Onsu yang terkenal dengan bisnis waralabanya bermerk dagang ‘Geprek Bensu’ merupakan salah satu bisnis yang sukses di pasaran.

Namun, tak disangka sebelum sukses dengan bisnis ayam geprek yang mulai merambah mancanegara, Ruben Onsu memulainya dengan menjual telur ayam.

Kepada Helmy Yahya, Ruben membeberkan asal muasal perjuangan bisnisnya yang dimulai dari bawah sebagai pedagang telur.

"Awalnya itu aku main telur, di beberapa hotel di Jawa dan Bali. Itu aku supplier telur ke hotel-hotel," kata Ruben Onsu seperti dikutip antvklik dalam kanal YouTube Helmy Yahya.

Ruben mengisahkan perjalanan sebagai pedagang telur secara tidak langsung menjalin kekerabatan dengan para peternak telur ayam langganannya.

Dalam suatu kesempatan peternak mengeluh jika ayam sudah bertelur beberapa kali maka ayam tersebut semakin tak tak produktif.

"Tukang-tukang ayamnya bilang, 'jangan beli telurnya doang dong, ayamnya juga dong, kita bingung nih'. Soalnya ayam kalau sudah beberapa kali bertelur, tidak produktif lagi," terang Ruben Onsu.

Ruben Onsu berhasil mendapatkan solusi akan permasalahan para perternak ayam. Terinspirasi dari sebuah makanan di kota Jogjakarta, Ruben mulai membangung bisnis Ayam Geprek Bensu.

Pria kelahiran 15 Agustus 1983 bersyukur salah satu bisnisnya Ayam Geprek Bensu masih berjalan paralel dengan usaha bisnis lainnya. Menurutnya memiliki usaha bukanlah mimpi namaun adalah doa untuk sukses yang terucap dari sanubari terdalamnya.

“ Ya ini mesti disyukurin, kalo aku sih mikirnya ginih, skemanya kita kan punya rencana tapi Tuhan yang punya keputusam. Apakah ini mimpi aku yang dulu doa aku ingin jadi orang sukses, ada ini ada itu mengalir ajah,” ungkap Ruben.

Suami Sarwendah ini tampaknya berkomitmen kepada para perternak ayam. Dukungan dan kerjasama yang saling menguntungkan membawa bisnis Ayam Geprek Bensu menyebar ke seluruh pelosok kota tanah air dan berhasil membuka cabang di Kuala Lumpur, Malaysia.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments