youtube channel

Channels

Sederet Pejabat Ucapkan Duka Cita Untuk Glenn Fredly, dari Menkeu Hingga Anies

Sederet Pejabat Ucapkan Duka Cita Untuk Glenn Fredly, dari Menkeu Hingga Anies

Menkeu Sri Mulyani bersama Glenn Fredly (Foto: [email protected])

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya penyanyi Glenn Fredly tidak hanya datang dari pekerja dunia seni saja. Sederet pejabat negeri ini juga menyampaikan duka cita, mulai dari Anies Baswedan hingga Ahok.

Sri Mulyani

antvklik.com - Salah satu satu pejabat yang menyampaikan duka cita adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Lewat akun Instagram, Sri Mulyani mengunggah saat bersama dengan Glenn Fredly.

"Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia," tulisnya.

Sri Mulyani juga turut mengucapkan duka mendalam pada keluarga yang ditinggalkan.

"Salam dan peluk duka terdalam teruntuk Mutia Ayu dan putri tercinta Gewa.

Ayahmu adalah sosok yang sangat membanggakan. Indonesia, kami semua kehilangan Glenn Fredly," katanya lagi.

View this post on Instagram

Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia. Beberapa potongan interaksi Glenn Fredly dengan saya. Glenn Fredly memeriahkan revitalisasi kawasan Blok M (M Bloc Space) menjadi kawasan kreatif dan performance para artis muda. Glenn Fredly peduli dan cinta kepada Tanah Ambon sebagai Kota Musik Indonesia. Glenn Fredly hadir di Kemenkeu untuk berdiskusi mengenai bagaimana kita bisa mengembangkan industri musik di Indonesia. Selamat tinggal Glenn Fredly, kepedulianmu adalah warisan abadi bagi dunia seni musik Indonesia. Selamat jalan ke peristirahatan terakhir, Glenn Fredly. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Salam dan peluk duka terdalam teruntuk Mutia Ayu dan putri tercinta Gewa. Ayahmu adalah sosok yang sangat membanggakan. Indonesia, kami semua kehilangan Glenn Fredly.

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Emil Dardak

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak juga menyampaikan duka cita atas kepergian Glenn Fredly. Suami Arumi Bacshin ini mengunggah kebersamaannya dengan Glenn sebelum konser di Surabaya awal tahun ini.

Emil juga menyebut, sempat membahas beberapa rencana dengan Glenn terkait Jawa Timur.

Basuki T Purnama

Komisaris Utama Pertamina, Basuki T Purnama atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok juga mengungkapkan rasa kehilangannya atas meninggalnya Glenn Fredly.

Selain mengunggah foto kebersamaannya, bagi Ahok, Glenn Fredly merupakan musisi panutan yang dimiliki negeri ini.

"Selamat jalan @glennfredly309. Salah satu musisi panutan yang dimiliki oleh Indonesia. Rest In Peace," tulis Ahok dalam unggahannya.

Anies Baswedan

Gubernur Jakarta Anies Baswedan turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Glenn Fredly. Menurutnya, Glenn merupakan musisi yang memang sangat membanggakan, tak hanya dari sisi karyanya, namun juga kegigihannya memperjuangkan musik dan kemanusiaan.

"Kejernihan suara itu mengalir dari hati yang indah. Dari hati itu pula gerak kepedulian memancar. Jadilah ia musisi yang aktivis."

"Ia memilih repot, memilih terjun langsung: memilih rute tak biasa. Itulah yang membuatnya jadi penjuru, jadi rujukan. Itulah Glenn!" kata Anies.

Menurut mantan Mendikbud ini, Glenn Fredly adalah sosok yang sangat peduli terhadap orang lain.

"Setiap ngobrol selalu ia bicara tentang masyarakat, tak pernah ngobrol kosong. Selalu berorientasi aksi. Telah dicukupkan usianya, tapi karyanya, kepeduliannya, semangatnya dan suaranya akan selalu bersama Indonesia... bersama kita semua. Selamat jalan Glenn," katanya lagi.

Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Glenn Fredly.

"Duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu musisi kebanggaan Indonesia @glennfredly309," tulis Erick Thohir.

"Semoga mendapatkan tempat terindah di sisi Tuhan YME. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran. Selamat Jalan Glenn, karyamu akan selalu abadi," katanya lagi.

Tantowi Yahya

Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya menyampaikan duka cita atas kepergian Glenn Fredly. Ia juga mengaku cukup dekat dengan Glenn. Bahkan dalam beberapa kesempatan keduanya sempat duet bareng.

"Pagi ini langit serasa runtuh ketika membaca berita dari tanah air, Glenn Fredly meninggal. Langit Wellington yang berawan gelap terasa semakin kelam. Tidak cukup kata untuk melukiskan betapa remuknya hati ini. Sungguh, kita belum siap menerima kenyataan ini," tulisnya.

Bagi Tantowi Yahya, Glenn merupakan sosok yang istimewa, ia tak hanya menjadi musisi andal, namun juga dikenal sebagai orang yang peduli terhadap orang lain.

View this post on Instagram

Pagi ini langit serasa runtuh ketika membaca berita dari tanah air, Glenn Fredly meninggal. Langit Wellington yang berawan gelap terasa semakin kelam. Tidak cukup kata untuk melukiskan betapa remuknya hati ini. Sungguh, kita belum siap menerima kenyataan ini. Glenn memang istimewa. Dia bukan sekedar seniman komplit, dia aktivis perjuangan perbaikan nasib penggiat musik Indonesia yang tidak pernah letih. Di negeri kita memperjuangkan ini bukan pekerjaan mudah namun dia terus bergerak karena dia bukan seniman yang selfish. Sejak saya ditempatkan sebagai Dubes RI di Pasifik, Glenn kawan berpikir dan diskusi yang kritis dalam menghadirkan Indonesia di komunitas Melanesia dan Polinesia di Pasifik melalui musik. Bersama beberapa teman yang juga punya passion yang sama, Glenn sedang dalam perjuangan panjang memperbaiki ekosistem bisnis musik di Indonesia agar berkeadilan bagi pelakunya dan berkelanjutan industrinya, Tuhan memanggilnya pulang. Meski berat tapi Tuhan pasti punya rencana lebih baik buatnya. Selamat jalan Glenn. Karya2 hebatmu akan membuatmu terus hadir. Ketika penggiat musik di Indonesia sejahtera karena adanya keadilan, salah satu nama yang akan disebut adalah Glenn Fredly. Ketika nama Indonesia semakin berkibar dan eksis di Pasifik, saya pasti akan menyebut namamu. Rest in Peace modern day hero

A post shared by Tantowi Yahya (@tantowiyahyaofficial) on


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments