youtube channel

Channels

Rano Karno Bikin Konser Musik Untuk Akhiri Kisah Cinta Si Doel

Rano Karno Bikin Konser Musik Untuk Akhiri Kisah Cinta Si Doel

Pernah jadi penyanyi, Rano Karno ditawari Kaka Slank ikut nyanyi di konser 17 Januari nanti (Foto: Antv-Sudarmanto)

Menyambut Film Akhir Kisah Cinta Si Doel, bakal gelar konser bertajuk Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel pada tanggal 17 Januari 2020.

antvklik.com - Konser akan dimeriahkan oleh legenda musik Indonesia Iwan Fals dan Slank. Selain itu ada Armada dan Wizzy yang juga mengisi soundtrack film Si Doel The Movie, turut meramaikan konser ini.

Ditemui di kantor Falcon Jalan Duren Tiga Jakarta Selatan, Pemeran, sutradara, sekaligus produser Si Doel, Rano Karno merasa tersanjung dipenghujung kisah Si Doel mendapatkan sebuah apresiasi yang luar biasa dengan digelarnya Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel.

"Saya bangga dan bahagia bahwa mereka mau untuk hadir dalam sebuah campaign atau promo dari sebuah film, itu ternyata memang, ya saya sama bang Iwan barang kali satu umur, kalo Slank mungkin di bawah saya, Armada juga dibawah saya, tapi kita sama sama saling menggemari, saya adalah penggemar bang Iwan dari dulu, Slank juga saya suka lagu nya, Armada, jadi begitu mereka juga disaat diminta untuk mengikuti, mereka bersedia itu yang luar biasa jadi saya sangat bangga", ujar Rano Karno.

Rano Karno juga menjelaskan, terpilihnya para musisi ternama yang bakal mengisi di acara konser tersebut, sangat pas dengan penonton film Si Doel dari berbagai kalangan dan generasi.

"Saya menganggap segmentednya Si Doel itu ada di mereka, bukan berarti dia nggak di kelas atas ya, tapi saya dari dulu ya jujur saya banyak terinspirasi dari lagu-lagu Slank, dari lagunya Armada, termasuk lagunya bang Iwan", kata Rano Karno.

Meski film ini dikendalikan oleh Rano Karno, namun untuk gelaran mega konser, ia menyerahkan konsepnya ke musisi yang mengisi acara itu.

"Saya nggak tau, ini tentu saja konsep musik pasti ada di mereka ya, saya ga tau apakah ada kolaborasi dengan etnik gitu kan saya nggak tau, karena itu ya jujur kalo kita hitung itu perlu waktu yang panjang ya, artinya nggak bisa satu minggu, tapi nggak tau apakah mereka akan juga masuk dalam kolaborasi etnik betawi saya nggak tau", tutur Rano Karno.

"Kalau saya nggak salah yang akan nyanyikan lagu Rindu ini adalah bang Iwan, wah ini luar biasa gitu loh, bang Iwan Fals akan menyanyikan lagu nya Admes yang jadi soundtracknya Si Doel", sambung Rano Karno.

Meski pernah juga merasakan menjadi penyanyi di masa kejayaannya dulu, Rano Karno tak mau ikut bernyanyi pada konser nanti, padahal group band Slank memintanya untuk turut bernyanyi.

"Tadi Kaka (Kaka Slank) juga bilang, bang ikut nyanyi bang, aduh gue bilang kalo gue nyanyi ngerusak, tapi ya kemungkinan ada ya, mungkin kita nyanyi nggak sendiri, rame-rame supaya kalo salah nggak ketauan", canda Rano Karno.

Film Si Doel The Movie sendiri akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 23 Januari 2020. Film ini diperankan oleh, Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, Rey Bong, dan Ahmad Zulhoir. Di film ini drama cinta Si Doel yang telah berlangsung selama 27 tahun akan diakhiri.

"Saya harus akhiri ini, tinggal masalah waktu saja kapan berakhir, ya harus sekarang, karena kalau buat si Doel ini kan terkenal drama, dia nggak bisa panjang, dalam sebuah film nggak bisa lebih dari trilogi, kalo Star Wars dia efektif masih agak panjang, tapi kalo drama sulit buat diperpanjang lebih dari 3 film", Jelas Rano Karno.

Meski film Si Doel bakal berakhir, namun Rano Karno menegaskan dirinya tak akan mengakhiri kiprah di jagat perfilman Indonesia.

"Oh tidak tentu saja tidak, walaupun saya sudah… bahasanya sudah mendirect anak saya, sudah meneruskan perusahaan, tapi saya tidak akan meninggalkan, minimal 20% saya masih ada ya untuk barang kali nulis, saya kan nulis, nyutradarain, main ya, kaya besok mungkin saya main, tapi saya nggak mau nyutradarain nggak mau nulis lagi, saya cape, apalagi sekarang kan medianya sudah milenial kan, saya jujur nggak terlalu paham, ya bukan nggak paham tapi saya memang tidak disitu, harus anak yang milenial, bagaimana sih dia memotret kita gitu loh, jadi kisah cinta si doel harus berakhir, yang lain Allahhualam", tutup Rano Karno.

Sudarmanto dan Handi Febrian I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments