youtube channel

Channels

PSSI : Semifinal Egy Mulai Gabung Ke Timnas Piala AFF U-19

PSSI : Semifinal Egy Mulai Gabung Ke Timnas Piala AFF U-19

PSSI : Semifinal Egy Mulai Gabung Ke Timnas Piala AFF U-19

antvklik.com - - Bintang sepakbola muda Indonesia Egy Maulana Vikri kemungkinan besar bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 bila melangkah ke semi-final Piala AFF U-19 2018 yang berlangsung di Gresik dan Sidoarjo dari 1-14 Juli 2018.

Kondisi terkini, Egy masih berada di klub Lechia Gdansk, Polandia. Klub barunya ini belum mengizinkan dan melepas Egy memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang sedang mengikuti turnamen Piala AFF U-19. Lechia beralasan, Piala AFF U-19 bukan agenda resmi AFC dan FIFA sehingga tak punya kewajiban untuk melepasnya.

Egy kemungkinan besar tak akan ambil bagian memperkuat Timnas Indonesia U-19 selama babak penyisihan. Meski, tenaganya amat sangat dibutuhkan juru racik U-19 Indra Sjafri di ajang tersebut.

"Ada kemungkinan Egy akan dilepas ketika tanggal 9-10 Juli nanti apabila masuk semi-final. Tapi di luar itu rasanya sulit," terang Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Ia menyebutkan seharusnya Lechia dapat memahami kalau tenaga Egy sangat dibutuhkan untuk membantu perjuangan timnas Indonesia U-19.

"Sudah ada komunikasi dengan Lechia. Kami tahu bahwa Piala AFF ini merupakan regional federasi yang unrecognize, kalau kita bahasa Indonesia-kan jadi tidak diakui. Piala AFF memang dikenal, tapi bukan berupa jenjang menuju AFC dan FIFA, dikenal tapi tidak diakui. Maka dari itu turnamen ini tidak masuk dalam satu kalender," terang Tisha.

Dikarenakan keterangan diatas, PSSI tak membantah pihak Lechia. Namun, PSSI tetap menyayangkan keputusan yang dikeluarkan klub asal Polandia tersebut.

Dalam gelaran Piala AFF U-19 ini, Timnas Indonesia U-19 sebagai pemuncak klasemen Grup A. Witan cs, berhasil meraih enam poin dari dua laga dan masih menyisakan dua pertandingan kontra Philipina dan Thailand.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments