youtube channel

Channels

Petaka Plesetan Candaan Andre Taulany dan Rina Nose Terhadap Prilly Latuconsina

Petaka Plesetan Candaan Andre Taulany dan Rina Nose Terhadap Prilly Latuconsina

Petaka Plesetan Candaan Andre Taulany dan Rina Nose Terhadap Prilly Latuconsina (Foto kolase instagram Andre Taulany dan Rina Nose)

Komedian Andre Taulany kembali menuai kontroversi gegara plesetan candaan yang diucapkan dianggap menyinggung nama salah satu marga Maluku.

antvklik.com - Bermula dari sebuah program komedi yang dipandu Andre Taulany dan Sule di salah satu stasiun televisi swasta, Prilly Latuconsina yang menjadi bintang tamunya menjadi bahan candaan.

Mantan vokalis grup band Stinky itu melemparkan sebuah pertanyaan kepada Rina Nose yang juga ikut meramaikan program tersebut, namun jawabannya membawa nama belakang Latuconsina dengan memplesetkannya menjadi candaan.

Hal itu juga terlihat di akun gossip, dimana Andre melemparkan pertanyaan seperti ini:

"Artis artis apa yang diundang selalu datang?" tanya Andre Taulany.

"Ya datanglah kalau diundang," jawab Rina Nose.

"Salah, Prilly Latukondangan," balas Andre Taulany.

Plesetan candaan tersebut dibalas lagi oleh Rina Nose yang juga membawa nama Latuconsina.

"Artis, artis apa yang pada saat tertentu merasa kesakitan? Prilly Latukonstraksi," ujarnya.

"Oh melahirkan," kata Andre sambil tertawa.

Memang yang jadi bahan candaan adalah Prilly Latuconsina, namun baik Andre maupun Rina Nose membawa plesetan nama Latuconsina yang merupakan nama salah satu marga di Maluku,

Andre memplesetkan nama Latuconsina menjadi Latukondangan, sedangkan Rina Nose memplesetkannnya menjadi Latukontraksi, keduanya dianggap menyinggung telah mencemarkan nama baik marga Maluku.

Sontak saja seorang pria dengan akun Facebook bernama Ustadz Arsal Tuasikal memberi teguran tegas terhadap plesetan candaan yang diucapkan Andre dan Rina Nose dan mengecam bahwasannya Andre Taulany dan Rina Nose tak sepantasnya mengeluarkan candaan yang menyinggung nama marga di Maluku.

"Candaan dari Andre Taulany dan Rina Nose yang membuat nama marga Latuconsina diplesetkan menjadi Latukonstruksi dan Latukondangan," ucap pria bernama Ustadz Arsal Tuasikal.

"Siapapun manusia yang tidak beradab, dia akan kehilangan kehormatan karena sudah menghina orang lain. Orang yang tidak punya adab jauh lebih rendah dari hewan," imbuhnya.

Selain itu, Andre Taulay dan Rina Nose juga terancam dipolisikan oleh Abdul Madjid Latuconsina sebagai perwakilan keluarga Latuconsina yang menyatakan siap menempuh jalur hukum dengan melaporkan kedua artis Andre Taulany dan Rina Nose ke pihak berwajib.

Madjid yang juga berprofesi sebagai pengacara menegaskan, aksi kedua artis itu dinyakini menyalahi pasal 310 KUHP karena secara jelas telah melakukan perbuatan pencemaran nama baik keluarga besar Latuconsina.

Perihal tersebut juga ditanggapi banyak komentar pro dan kontra dari netijen yang melihat postingan akun gossip.

โ€œMungkin gak pernah #sawityowit ๐Ÿ˜‚โ€™, tulis rifahumaira12.

โ€œKenapa jadi serba sensitif sih dikit2 jdi kasus? Tulis windiana_putri95


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments